Menang 2-1 Atas Al Ain, Al Hilal Gagal ke Final Liga Champions Asia

Menang 2-1 Atas Al Ain, Al Hilal Gagal ke Final Liga Champions Asia

Laga Al Hilal vs Al Ain, Rabu 24 April 2024.--

Menang 2-1 Atas Al Ain, Al Hilal Gagal ke Final Liga Champions Asia 

RIYADH, oganilir.co - Menyandang status nama besar, Al Hilal gagal melaju ke final Liga Champions Asia meski menang 2-1 atas Al-Ain di kandang mereka Kingdom Arena, Riyadh, Rabu 24 April 2024) dini hari WIB.

Blue Waves, -julukan Al Hilal- harus rela tersingkir karena kalah agregat 4-5 oleh klub tim Uni Emirat Arab tersebut. Sebab, pada pertemuan pertama di Abu Dhabi 17 April lalu, tim asuhan Jorge Jesus itu tumbang 2-4. 

Dalam pertandingan di Kingdom Arena, Al-Hilal menang berkat gol yang dilesakkan Ruben Neves dari titik penalti pada menit keempat dan Salem Al-Dawsari (51). Satu gol balasan Al-Ain yang sangat penting dicetak Erik pada menit ke-12 yang sempat membuat kedudukan imbang.

Di final, Al-Ain akan bertemu pemenang semifinal lainnya antara klub Korea Selatan Ulsan HD melawan Yokohama Marinos dari Jepang. Dalam pertandingan pertama di Stadion Ulsan Munsu tuan rumah menang 1-0 berkat gol Lee Dong-gyeong pada menit ke-19.

BACA JUGA:Babak Perempat Final Liga Champions Asia, Al Hilal Taklukkan Al Ittihad 2-0

Partai kedua pertandingan ini akan digelar di kandang Yokohama Marinos di Stadion Nissan pada Kamis dini hari WIB. 

Ya, partai final Liga Champions Asia akan digelar dua kali, kandang dan tandang, yakni pada 11 dan 25 Mei 2024. Pemenang Wilayah Timur, yaitu antara Ulsan atau Yokohama akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Juara bertahan kejuaraan elite Asia ini adalah klub Jepang Urawa Reds Diamonds yang di final menundukkan Al-Hilal pada 2022 lalu.  

 

Sumber: