Porwanas XIV Kalsel 2024 Pertandingkan 14 Cabor, PWI Pusat Surati Pengurus Provinsi

Porwanas XIV Kalsel 2024 Pertandingkan 14 Cabor, PWI Pusat Surati Pengurus Provinsi

Porwanas Jatim XIV 2022. --

Porwanas XIV Kalsel 2024 Pertandingkan 14 Cabor, PWI Pusat Surati Pengurus Provinsi

JAKARTA, oganilir.co - Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional di Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara pada 17-18 April 2024. Hasilnya, Rakernas menetapkan 14 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Karena itu Pengurus PWI Pusat menyurati Pengurus PWI dari 34 provinsi di Indonesia untuk mempersiapkan atletnya yang akan berlaga pada Porwanas XIV Kalsel 2024 pada 19-16 Agustus 2024 mendatang.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan Sekjen Sayid Iskandarsyah dengan Nomor: 352/PWI-P/LXXVIII/2024 tertanggal 25 April 2024.

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Quran, Ketua PWI Sumsel Harap Kekompakan Pengurus

Hasil Rakernas SIWO menetapkan 14 cabor yang akan dipertandingkan. Yakni atletik, biliar, bulutangkis, bridge, domino, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, futsal, karya jurnalistik, balogo (Inorga KORMI asal Kalsel), tenis meja IKWI, dan bakiak IKWI.

Sementara itu Ketua PWI Sumsel Kurnaidi menuturkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante yang mengikuti Rakernas di Jakarta beberapa waktu lalu. PWI Sumsel menurut rencana akan mengirimkan 70 wartawan atletnya di ajang Porwnas XIV Kalsel 2024. Paling tidak separuh dari 14 cabor akan diikuti PWI Sumsel. Seperti bulutangkis, tenis meja, catur, biliar, e-sport, tenis meja IKWI, dan cabor lainnya. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel dan mendapat support anggaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel. PWI Sumsel siap berangkat ke Kalsel," kata Kurnaidi saat dihubungi oganilir.co, Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:Sah, Kalsel Tuan Rumah Porwanas XIV 2024, ini Jadwalnya

Peluang meraih medali? Kurnaidi berharap prestasi meraih medali perunggu pada Porwanas XIII Jatim 2022 paling tidak akan dipertahankan di cabor tenis meja. Jika memungkinkan bisa meraih medali di cabor biliar.

"Kita punya atlet biliar wartawan senior Oktaf Riady. Kita harap Pak Oka (Oktaf Riady) bisa menyumbang medali pada Porwanas XIV Kalsel," harapnya.

 

 

Sumber: