Kalahkan Korsel, Shin Tae-yong Selalu Ditemani Mobil Kekar asal Negaranya, ini Penampakannya

Kalahkan Korsel, Shin Tae-yong Selalu Ditemani Mobil Kekar asal Negaranya, ini Penampakannya

Shin Tae-yong dengan Hyundai Palisade kesayangannya.--

Kalahkan Korsel, Shin Tae-yong Selalu Ditemani Mobil Kekar asal Negaranya, ini Penampakannya

JAKARTA, oganilir.co - Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 dengan mengalahkan Timnas Korea Selatan, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB. Menariknya, pelatih Timnas Indonesia sendiri berasal dari Korea Selatan Shin Tae-yong. 

Kemengan Timnas Indonesia atas Negeri Ginseng itu harus dilakukan melalui drama adu penalti. Berhasil menyingkirkan Korsel, para pemain Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong (STY) pun dielu-elukan di media sosial.

Shin Tae-yong sendiri sudah beberapa tahun mengarsiteki Timnas Indonesia. Kontrak Shin Tae-yong pun diperpanjang. Pria asal Korea Selatan itu dipastikan bakal menangani Timnas Indonesia hingga tahun 2027.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23 usai Taklukkan Korsel Lewat Adu Penalti

Di Indonesia, Shin Tae-yong ke mana-mana menggunakan mobil andalannya. Shin Tae-yong memakai mobil andalan Palisade. Mobil itu adalah sebuah SUV bongsor dari pabrikan Korea Selatan, Hyundai.

Beberapa kali di akun Instagramnya Shin Tae-yong mengunggah momennya bersama Hyundai Palisade. Dia menyebut, SUV bongsor dari Korea Selatan ini merupakan teman perjalanannya setiap hari.

"Teman perjalanan saya setiap hari, pergi latihan, pergi meeting, atau menghadiri beberapa acara, selalu bersama @hyundaimotorindonesia PALISADE," tulisnya dalam sebuah foto di Instagram ketika Shin Tae-yong berpose dengan Hyundai Palisade berpelat nomor B 1440 BH.

Di unggahan lainnya, Shin Tae-yong juga menyetir sendiri Hyundai Palisade. Dia tidak ditemani sopir. Dalam video singkat itu, pelatih Shin Tae-yong berjalan menuju Hyundai Palisade yang terparkir di dalam gedung.

BACA JUGA:PBVSI Rilis Nama Timnas Hadapi Deajeon CheongKwanJang Red Sparks, Ada Pemain Senior

Shin Tae-yong langsung berada di balik kemudi. Hyundai Palisade disebut sebagai mobilitas untuk keperluan sehari-hari.

Shin Tae-yong tak asing dengan mobil setir kanan, meski di negara asalnya menggunakan setir kiri. Shin Tae-yong mengaku sudah terbiasa tinggal di negara dengan posisi setir kanan, yakni Australia.

Saat di Australia, Shin Tae-yong pernah menjadi pemain Queensland Roar, lalu berkarier sebagai asisten di klub Australia tersebut.

"Orang Korea lain mungkin merasa aneh dan tidak terbiasa saat baru pertama datang. Kalau saya karena sudah punya pengalaman setir kanan, rasanya sangat nyaman," ujar Shin Tae-yong dikutip dari tayangan Hyundai Motors Indonesia.

Sumber: