6 Anggota PWI Ogan Ilir Lulus UKW Sesuai Tingkatannya

6 Anggota PWI Ogan Ilir Lulus UKW Sesuai Tingkatannya

Enam anggota PWI yang lulus UKW sesuai tingkatannya berfoto dengan Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun--

6 Anggota PWI Ogan Ilir Lulus UKW Sesuai Tingkatannya

OGANILIR.CO-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 45-46 yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) di Room Akasia Hotel Beston Palembang, selama dua hari, 26-27 April 2024.

PWI Kabupaten Ogan Ilir mengutus 6 anggotanya untuk UKW sesuai tingkatannya . yakni 3 orang calon anggota Muda dan  3 orang calon anggota Madya, sedangkan untuk calon anggota Utama  zero.

Hasilnya, ke Enam orang anggota PWI Ogan Ilir tersebut berhasil dinyatakan berkompeten alias lulus  sesuai tingkatannya.

BACA JUGA:Porwanas XIV Kalsel 2024 Pertandingkan 14 Cabor, PWI Pusat Surati Pengurus Provinsi

“Alhamdulillah dan tidak sia-sia, enam anggota PWI Ogan Ilir yang mengikuti UKW di Sumsel, semuanya lulus, saya sangat bersyukur dan bangga sekali,’’kata Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan.

Dengan lulusnya ke 6 anggota PWI sesuai tingkatannya, semoga kelulusan UKW ini dapat semakin meningkatkan marwah wartawan khususnya PWI.

Adapun ke enam orang yang dinyatakan lulus UKW yakni Rosita, Marta Lizar dan Irvan Alriansyah untuk tingkat muda.’’Untuk tingkat Madya yakni Iklim Cahya, Sardinan Delisep dan  Heri Kusnadi ’’ucapnya .

BACA JUGA:Anggota PWI Ogan Ilir Sumringah, Dapat Paket Sembako dan Minuman

‘’Iklim Cahya dan Sardinan Deliseo merupakan wartawan senior dan Dewan Penasihat (Wanhat) PWI Ogan Ilir,’’imbuh Fredi.

Dijelaskan Fredi, UKW ini merupakan salah satu program PWI Pusat yang dilaksanakan oleh PWI Sumsel. “ Dengan  Lulusnya tiga anggota muda ini otomatis menambah suara sebagai pemilih di PWI Ogan Ilir pada Konferensi PWI tingkat kabupaten maupun provinsi," terang Fredi.

Menurut Fredi, tujuan UKW  yang diikuti para wartawan sebagai upaya untuk mencetak generasi wartawan profesional khususnya di PWI.

BACA JUGA:LBH PWI Sumsel Berganti Nakhoda, ini Susunan Pengurusnya

“Kita berharap sekali, dengan capaian UKW kali ini menjadi motivasi anggota PWI Ogan Ilir lainnya untuk mengikuti UKW berikutnya,’’ujarnya .

Sumber: