Bupati Panca Melantik dan Mengambil Sumpah 546 PPPK

Bupati Panca Melantik dan Mengambil Sumpah 546 PPPK

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK --

Bupati Panca Melantik dan Mengambil Sumpah 546 PPPK 

OGANILIR.CO-Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melakukan pelantikan  dan pengambilan sumpah sebanyak 546 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 dan pejabat fungsional guru.

Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung  Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir , Selasa  30 April 2024.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, Kepala BPKSDM Pemkab Ogan Ilir , H Wilson Effendi SH MSi dan para kepada OPD dan undangan lainnya 

BACA JUGA:Di Prabumulih, Ratusan PPPK Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022 dan 2023 Dilantik

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, pelantikan dilaksanakan ini, merupakan salah satu janji politik saat kampanye Pilkada 2021 lalu.

“Alhamdulillah dan selamat kepada  546 PPPK  yang telah saya lantik hari ini dan pejabat fungsional dilantik. Pelantikan hari ini sebagai  wujud janji politik saya pada saat kampanye pada pilkada sebelumnya ,”kata Bupati Panca.

Bupati Panca juga menyebutkan, sebelum melaksanakan  pelantikan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terlebih dahulu melakukan penghitungan terhadap gaji pegawai.

BACA JUGA:Lulus PPPK Tapi tak Dilantik, ini Penjelasan BKPSDM Prabumulih

"Jadi bukan hanya pelantikan yang kita pikirkan, tetapi bagaimana gaji pegawai yang harus dibayarkan. Karena ini mengangkut kemampuan keuangan daerah,’’kata Bupati Panca menjelaskan.

Bupati Panca juga mengingatkan, agar para peserta yang telah dilantik, untuk tidak menurunkan kinerjanya, justru setelah dilantik, kinerja makin baik,-transparan dan akuntabel sehingga terhindar dari praktik-praktik yang tidak baik. 

"Selain tadi dilantik, juga dilakukan pengucapan sumpah dan janji,  jangan hanya diucapkan tapi dijalankan dengan sepenuh hati,"pintanya .

BACA JUGA:Alhamdulillah, THR PNS-PPPK Pemkab Banyuasin Cair

Nah dengan setelah dilakukan pelantikan ini lanjut Bupati, kepada 546 PPPK Kabupaten Ogan Ilir , hendaknya bisa menjadi penyemangat bagi para honorer lainnya. 

Sumber: