Kiai di Cianjur Serahkan Istri Kepada Oknum Habib

Kiai di Cianjur Serahkan Istri Kepada Oknum Habib

Ilustrasi.--

Kiai di Cianjur Serahkan Istri Kepada Oknum Habib 

CIANJUR, oganilir.co - Warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dihebohkan dengan pernyataan seorang ulama yang menyatakan bahwa seorang tokoh agama Islam di kabupaten tersebut rela menyerahkan istrinya kepada oknum habib yang notabene merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. 

Pernyataan itu disampaikan seseorang bernama Gus Ubad Aminullah. Dalam video yang beredar, ia terang-terangan menyebut ada ulama di Cianjur yang rela menyerahkan istrinya kepada oknum habib yang notabene merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan kontroversial Gus Ubad tersebar dalam rekaman video berdurasi 1.17 menit. Sembari mengenakan peci merah, dalam video itu ia menyebutkan jika dirinya sempat mengobrol dengan salah satu keluarga dari pesantren besar di Cianjur.

BACA JUGA:Istri Babe Cabita Lelang Vespa Kesayangan Suami, Hasilnya untuk Membangun Pesantren

Dalam obrolannya dengan keluarga ponpes itu, diketahui jika beberapa bulan lalu seorang habib asal Empang Bogor mendatangkan habib-habib dari Yaman ke salah satu tempat di Cianjur. Nah, pada momen inilah, pernyataan kontroversi Gus Ubad akhirnya dilontarkan.

"Ada di Cianjur, salah satu pesantren besar. Kebetulan dari salah satu keluarganya yang ngobrol dengan saya. Katanya beberapa bulan lalu, ada habib dari Empang Bogor. Dia mendatangkan habib-habib Yaman di Cianjur," begitulah pernyataan Gus Ubad dalam video.

Menurut dia, saat pertemuan tersebut salah seorang habib melihat perempuan yang merupakan istri kiai di Cianjur. Habib itupun meminta istri kiai tersebut seraya menyebutkan tidak akan mendapatkan syafaat jika tidak mengikhlaskan sang istri.

BACA JUGA:Berkaca Bencana Cianjur, Alam Lahat Berpotensi Terjadi Bencana Banjir dan Longsor, Polres Gelar Apel Siaga

"Karena istri kiai ini cantik, geulis. Saat itu juga yang mengaku cucunya nabi itu meminta istrinya kiai. (Dia mengatakan) kalau tidak diikhlaskan kau tidak akan mendapat syafaat. Karena kadung percaya ini duriahnya rasul, orang ini rela. Ini fakta," ucap dia.

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur angkat bicara terhadap pernyataan dari Gus Ubad. Sekretaris MUI Kabupaten Cianjur Saepul Ulum mengatakan bahwa pihaknya tengah menelusuri sosok kiai dan habib yang disebutkan oleh Gus Ubad dalam video yang viral tersebut.

"Kita sedang telusuri dulu siapa kiai dan habibnya," kata Saepul Ulum, Rabu 1 Mei 2024.

Dia menyatakan, MUI akan mencoba mengklarifikasi informasi tersebut langsung kepada pihak yang disebutkan dalam video tersebut. "Kita ingin tabayun, menanyakan dulu kebenarannya. Tapi terlebih dulu harus cari tahu siapa sosok kyai dan habibnya," jelasnya.

BACA JUGA:Gempa Bumi Cianjur, Data BNPB di Lapangan Ada 2 Orang Meninggal Dunia dan Empat Luka-luka, Ini Data Sementara

Sumber: