Usai Ditinjau Pj Bupati Banyuasin, Jalan di Sungsang Segera Diperbaiki

Usai Ditinjau Pj Bupati Banyuasin, Jalan di Sungsang Segera Diperbaiki

Hani Syopiar Rustam. --

Usai Ditinjau Pj Bupati Banyuasin, Jalan di Sungsang Segera Diperbaiki

BANYUASIN, oganilir - Kondisi jalan poros Kecamatan Banyuasin III (Sungsang) memprihatinkan, mulai dari jebol, patah dan lain sebagainya. Kondisi ini membuat Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menginstruksikan kepada instansi terkait untuk melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut.

Hal ini dilakukan setelah Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam meninjau secara langsung Jalan Poros dari Sungsang I hingga ke Sungsang IV, Ahad 5 Mei 2024 sore.

"Iya benar sudah ditinjau pak PJ Bupati, dengan kondisi real jalan rusak tepatnya di Lorong Very 12, 3 meter," kata Riduan, Camat Banyuasin II. 

Kemudian juga di sepanjang jalan mayoritas mengalami kerusakan seperti berlubang, sehingga akan diperbaiki. "Tapi masih menghitung anggarannya," ucapnya.

BACA JUGA:Selisih Paham, Petani di Sungsang Bacok 2 Tetangga

Kepala Dinas PU PR Banyuasin Ir Apriansyah juga mengatakan kalau pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu panjang kerusakan jalan poros sungsang itu."Kita survei," ujarnya.

Sehingga pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa besar anggaran untuk perbaikan jalan itu. "Apalagi nantinya penanganan jalan yang rusak itu persegment," terangnya.

Sebelumnya Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam prihatin dengan jalan poros Sungsang terutama di daerah Sungsang IV yang mengalami kerusakan seperti jebol dan lainnya.

"Saya minta untuk segera diambil tindakan, agar diperbaiki," katanya. Diharapkan dalam waktu dekat ini, jalan poros Sungsang tersebut dapat terlaksana pembangunannya."Saya sudah katakan bahwa untuk melayani masyarakat adalah kerja utama pemerintah," bebernya.

BACA JUGA:Akhirnya, Jalan Desa Sungsang Banyuasin Diperbaiki, ini Anggarannya

Kemudian Hani Syopiar meminta kepada masyarakat agar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Banyuasin.

Sumber: