Polres Ogan Ilir Amankan Gereja dan Sekolah Al-Kitab

Polres Ogan Ilir Amankan Gereja dan Sekolah Al-Kitab

Aparat Polres Ogan Ilir melakukan pengamanan peringatan Isa Al-Masih di sebuah Gereja di Ogan Ilir --

Polres Ogan Ilir Amankan Gereja dan Sekolah Al-Kitab

OGANILIR.CO-Memperingati Isa Al-Masih, Aparat Polres Ogan Ilir melakukan pengamanan beberapa gereja dan sekolah Al-Kitab Palembang (SAP) di Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kamis ,9 Mei 2024.

Pengamanan yang dilakukan aparat Polres Ogan Iir dalam rangka kegiatan keagamaan bagi pemeluk agama kristen yakni peringatan kenaikan Isa Al-Masih.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kabag SDM Polres Ogan Ilir Kompol Sigit melaksanakan apel siaga di Polres Ogan Ilir bersama personil Polres Ogan Ilir yang lainnya.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Amankan 7 Remaja Lakukan Pungli

Kabag SDM Kompol Sigit mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga dan mengantisipasi situasi Kamtibmas diwilayah Ogan Ilir ,serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemeluk agama kristen dalam menjalankan ibadah keagamaannya.

“Untuk sistem pengamanan  peringatan kenaikan Isa Al-Masih hari ini Polres Ogan Ilir telah menyiapkan dan menunjuk beberapa personil yang terlibat dalam pengamanan gereja baik yang ada di wilayah Indralaya ataupun di wilayah  kecamatan lainya di kabupaten Ogan Ilir,’’katanya 

Dimana personil yang terlibat dalam pengamanan tersebut akan melakukan tugas pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dari sebelum dimulainya acara keagamaan tersebut sampai dengan selesai agar kegiatan keagamaan tersebut berlangsung dengan hikmat aman dan lancar

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI Berganti, Irsyad Mahdi Pane Pindah ke Rindam

Ditambahkan Kompol Sigit, sebelum melakukan pengamanan gereja agar personil, dapat menjalankan tugas ini dengan baik, perhatian setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi dilokasi pengamanan,lakukan pemeriksaan terhadap orang serta barang bawaan,dan pastikan yang menjadi objek pengamanan ( gereja serta pengunjung ) dalam keadaan steril.lakukan tugas dengan ikhlas sopan dan santun Jaga sikap toleransi  antar ummat beragama.

“Dan yang paling penting segera laporkan apabila terjadi suatu kendala ataupun permasalahan dilokasi pengamanan,’’pinta Kompol Sigit.

Untuk hari ini sekitar  pukul 06.30 Wib telah  berlangsung kegiatan pengamanan ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Sekolah Alkitab Palembang (SAP) Desa Lorok Kecamatan Indralaya Kabupaten  Ogan Ilir.

BACA JUGA:Mahasiswa Jadi Pengedar Sabu, Polres Lubuklinggau Langsung Bergerak

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan pada acara Kenaikan Isa Al Masih adalah dengan mengusung Tema ,Kenaikan Yesus Kristus, bertindak sebagai  Pendeta  adalah Sdr Max Tandean, yang diikuti oleh Jemaat  yang berjumlah 150 Orang

Sumber: