JSC Palembang Jadi Tempat Wisata

JSC Palembang Jadi Tempat Wisata

Wisatawan yang memenuhi pinggiran venue ski air dan dayung di JSC, Palembang.. foto: dendi romi/oganilir.co--

JSC Palembang Jadi Tempat Wisata

PALEMBANG, oganilir.co - Kendati jarang digunakan untuk event olahraga nasional dan internasional, namun keberadaan kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) milik Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan manfaat bagi warga. Betapa tidak, setiap libur nasional atau akhir pekan, JSC menjadi destinasi wisata bagi warga luar Palembang atau Sumsel.

Pantauan oganilir.co Kamis 9 Mei 2024, JSC dipenuhi wisatawan yang sengaja datang mengajak keluarga atau komunitas untuk memanfaatkan hijaunya alam atau pemandangan danau buatan yang menjadi lokasi venue ski atau olahraga dayung ini. Tidak kurang sekitar 1.000 wisatawan yang memadati pinggiran danau buatan venue olahraga tersebut.

Wisatawan yang datang ke JSC terdiri dari keluarga, rombongan pelajar, mahasiswa, komunitas, perkantoran, sekolah, dan elemen masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Wahana Jembatan Kaca The Geong Pecah, 1 Wisatawan Tewas

Menariknya, wisatawan yang datang tersebut menikmati makan siang dengan membawa nasi dan lauk dari rumah. Hembusan angin dari venue ski dan dayung semakin membuat lahap wisatawan yang datang. 

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke JSC membuat banyak pedagang berjualan. Mulai dari pedagang gorengan, minuman, hingga yang berdagang nasi atau kuliner khas Palembang lainnya. Seperti pempek, model, dan penganan lainnya.

Pengelola JSC sendiri menarik retribusi dari wisatawan sebesar Rp5.000 untuk parkir sepeda motor dan Rp10 ribu untuk mobil. Tarif itu di luar jumlah wisatawan atau pengunjung. Pengunjung dikenakan tarif Rp2.000 per orang.

BACA JUGA:6 Wisatawan Terjebak di Glamping Riverside Karangasem, Salah Satunya Bayi 6 Bulan

Muhajir, salah satu wisatawan mengatakan bahwa dirinya datang ke JSC mengajak keluarga untuk berlibur. Libur long panjang dan cuti bersama dimanfaatkannya bersama keluarga untuk berkunjung ke kompleks olahraga JSC.

"Selamo ini kita cuma dengar bae, JSC terbuka untukk umum. Hari ini kito datangi nian," kata warga asal Kabupaten Ogan Ilir ini. 

 

Sumber: