Pixel 8A Meluncur Harga Terjangkau, Desain Mewah dengan Kamera Utama 64 MP

Pixel 8A Meluncur Harga Terjangkau, Desain Mewah dengan Kamera Utama 64 MP

Pixel 8A --

Pixel 8A Meluncur Harga Terjangkau, Desain Mewah dengan Kamera Utama 64 MP

oganilir.co - Raksasa teknologi mesin pencari (search engine) Google telah meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Pixel 8A di pasar global.

Secara tampilan, Pixel 8A hadir dengan desain yang lebih segar, di mana keempat sisi ujung ponsel tersebut kini membulat (curved), tidak menyiku (squared) seperti Pixel 7A. 

Kemudian, ponsel ini juga kini lebih "ngebut" lantaran memiliki refresh rate hingga 120 Hz, meningkat dari 90 Hz di Pixel 7A, serta lebih terang dengan tingkat kecerahan (brightness) 2.000 nit (Pixel 7A punya brightness sekitar 1.000 nit).

Meski demikian, ukuran dan resolusi layar Pixel 8A tetap sama dengan Pixel 7A, yaitu 6,1 inci dan Full HD Plus.  

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Google Pixel 6 Pro, Desain Bodi Unik dan Berkelas dengan RAM 12 GB

Selain desain dan layar, Pixel 8A juga hadir dengan chipset yang "mengotaki" Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, yaitu Tensor G3. 

Chipset dengan fabrikasi 4 nanometer tersebut memiliki prosesor (CPU) 9 inti (core) dengan kecepatan clock maksimal 3,0 GHz, serta pengolah grafis (GPU) Immortalis-G715s MC10.

Baterai Pixel 8A juga sedikit lebih besar dibanding Pixel 7A yang memiliki kapasitas 4.385 mAh, yaitu dengan kapasitas 4.492 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, Google mengeklaim ponsel bisa tahan lama dalam pemakaian normal lebih dari 24 jam. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi POCO F6 yang Rilis Bulan Depan, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8s Gen 3?

Jika habis, baterai bisa diisi dengan dukungan teknologi pengisian cepat via kabel berdaya 18 watt, atau nirkabel via Qi Wireless Charging dengan daya 7,5 watt.

Beralih ke aspek kamera, Pixel 8A dibekali dua kamera ganda yang masing-masing beresolusi 64 MP (f/1.9) dan 13 MP (f/2.2, ultrawide). Di bagian depan, terdapat kamera 13 MP (f/2.2) untuk mendukung kegiatan swafoto. 

Fitur pendukung fotografi yang ada di ponsel ini mencakup perekaman video 4K 60 fps, Astrophotography Timelapse, 240 fps Slow Motion, Magic Editor, Magic Eraser, Best Take, Photo Unblur, Face Unblur, Real Tone, Top Shot, Live HDR Plus, hingga Ultra HDR.  

Pada aspek software, sebagai ponsel buatan Google, Pixel 8A tentunya hadir dengan beragam fitur eksklusif ala ponsel Pixel, termasuk beberapa fitur AI terbaru. Beberapa di antaranya seperti Circle to Search, Pixel Call Assist, Audio Emoji, hingga chatbot Gemini.

Sumber: