OKU Selatan Percantik Air Terjun Subik, Bakal Dibangun Jalan dan Taman serta Lampu, Malam Hari Makin Hidup

OKU Selatan Percantik Air Terjun Subik, Bakal Dibangun Jalan dan Taman serta Lampu, Malam Hari Makin Hidup

Jos Akherman SSTP, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKUS saat berpose depan Air Terjun Subik. foto: rendi/koransumeks/oganilir.co--

MUARADUA, OGANILIR.CO  – Destinasi wisata Air Terjun Subik di Warkuk Ranau Selatan, OKU Selatan, Sumatera Selatan bakal lebih indah ke depannya. 

Saat ini, objek wisata yang berlokasi tak jauh dari Danau Ranau OKU ini sedang dipercantik dengan dilakukan renovasi. 

‘’Saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Insya Allah tahun depan, Air Terjun Subik semakin cantik dan indah serta wajib dikunjungi,’’ ujar Jos Akherman SSTP, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan.

Renovasi yang dilakukan di antaranya pembuatan pondasi penahan tanah dan bebatuan di sekitar aliran air terjun. Lalu akan dibuat jalan setapak hingga taman di sekitar air terjun. 

BACA JUGA:Kasus Korupsi Hutan Rimba Desa, Polres Muara Enim Sita Tunai Rp1 Miliar, Ditaksir Negara Merugi Rp15,5 Miliar

‘’Nantinya di atas air terjun akan kita pasang lampu. Sehingga pada malam hari juga akan hidup dan semakin cantik dilihat,” jelasnya.

Dipercantiknya objek wisata ini, lanjutnya,  merupakan salah satu upaya pemerintah untuk  menjadikan wisata menjadi sektor pendongkrak ekonomi. 

Apalagi saat ini, pengunjung yang datang ke objek wisata semakin ramai. 

BACA JUGA:Hari ke-11 PD Qatar: Australia vs Denmark, Tunisia vs Prancis, Arab Saudi vs Meksiko, Polandia vs Argentina

‘’Untuk wisata Air Terjun Subik ini pengelolaannya langsung lewat BUMDes. Dari retribusi yang masuk nantinya, akan masuk untuk mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita di OKU Selatan ini,” tukasnya.  (end/)

 

 

Sumber: