Bupati Ogan Ilir Tinjau Warganya Kebanjiran di Muara Kuang

Bupati Ogan Ilir  Tinjau Warganya Kebanjiran  di Muara Kuang

Bupati Panca meninjau lokasi banjir di Muara Kuang--

Bupati Panca Tinjau Warganya Kebanjiran 

OGANILIR.CO- Sebelum Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ioir H Muhsin Abdullah mewakili Bupati Ogan Ilir meninjau lokasi warga yang mengalami kebanjiran dibeberapa desa Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Lalu sehari kemudian Wakil Bupati (Wabup) H Ardani melakukan kegiatan yang sama meninjau lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengalami kebanjiran.

Nah Hari ini Senin, 13 Mei 2024,  giliran Bupati Ogan Iir Panca Wijaya Akbar SH, meninjau dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir akibat sungai Ogan meluap.

BACA JUGA:Kodim 0402 OKI-OI Salurkan Bantuan Banjir di Muara Kuang

Kunjungan dan bantuan  sambako yang diserahkan Bupati Panca berlangsung di tiga desa di Kecamatan Muara Kuang yaitu, di Kelurahan Muara Kuang, Desa Tanah Abang Ulu dan Desa Tanah Abang Ilir. 

Bupati Ogan Ilir dengan menggunakan perahu melihat kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir karena luapan air sungai Ogan dan  memberikan bantuan langsung secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Bupati Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengatakan kepada dinas terkait serta camat untuk memastikan semua yang terdampak banjir kebutuhannya dapat terpenuhi.

BACA JUGA:Banjir Kembali Landa Muratara, ini Wilayahnya

Bupati mengatakan bahwa sebelumnya ada empat desa yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Muara Kuang yang telah di kunjungi oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, yaitu Desa Kuang Anyar, Desa Rantausialang, Desa Srimenanti dan Desa Munggu pada Jum'at, 10 Mei 2024.

"Pemkab Ogan Ilir telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir melalui Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan dan Baznas Ogan Ilir memberikan bantuan baik sandang dan pangan, obat-obatan semoga dapat meringankan beban masyarakat, "kata Bupati Panca.

Bupati berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga. " Saya pastikan dalam kondisi seperti ini pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat, "tukasnya (Sid)

 

Sumber: