Kapolsek Muara Kuang-BPBD Lakukan Patroli Warga Kebanjiran

Kapolsek Muara Kuang-BPBD Lakukan Patroli  Warga Kebanjiran

Polisi dan BPBD Ogan Ilir melakukan patroli lokasi banjir di Kecamatan Muara Kuang--

Kapolsek Muara Kuang-BPBD Lakukan Patroli  Warga Kebanjiran

OGANILIR.CO-Kapolsek Muara Kuang Iptu Alimin  SH dan BPBD Kabupaten Ogan Ilir mengunjungi warga yang terdampak banji di Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Musibah banjir yang terjadi ini akibat meluapnya sungai Ogan akibat kiriman air dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang sebelumnya juga mengalami kebanjiran.

Baik petugas Polsek Muara Kuang maupun BPBD melakukan partoli  dengan menggunakan perahu agar bisa mengunjungi dan melihats ecara langsung warga yang mengalami kebanjiran.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Tinjau Warganya Kebanjiran di Muara Kuang

Ada Beberapa Desa yang dikunjungi Kapolsek Muara Kuang dan BPBD  Ogan ilir yaitu Desa Munggu, Desa Seri Menanti, Desa Rantau Sialang, Desa Kuang Anyar, Kelurahan Muara Kuang, Desa Tanah Abang Ilir dan Tanah Abang Ulu .

Bersama Satgas kecamatan Muara Kuang rombongan melakukan kegiatan ground check ketinggian debit air di 6  desa yang terdampak banjir di Kecamatan Muara Kuang.

“Dari pantauan kami di lapangan terdapat 4 desa yang mengalami penurunan sekitar 50 cm yaitu di Desa Munggu, Desa Serimenanti, Desa  Rantausialang, dan Desa Kuang Anyar. Dan untuk Kelurahan Muara Kuang dan Tanabang Ilir dan Ulu mengalami peningkatan sekitar 30cm akibat desakan air dari desa terdampak sebelumnya,’’jelas Iptu Alimin.

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Patroli Kawasan Wisata

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Muara kuang menekankan dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati apabila debit air mengalami kenaikan secara tiba tiba baik karena curah hujan yang tinggi ataupun banjir kiriman dari ulu Ogan yang akan berpotensi pada kerawanan, kiranya warga dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman dan  tidak terdampak banjir.

Personil Polsek Muara Kuang bersama instansi pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang terkait lainya akan terus melaksanakan patroli dan bekerjasama guna menjaga keamanan, keselamatan jiwa,harta dan  benda warga jelas Iptu Alimin. SH. (**)

 

Sumber: