Link Live Spanyol vs Jepang, Matador Masih Bisa Tersingkir Jika Kalah dari Samurai Biru, Jadi Waspada Saja!

Link Live Spanyol vs Jepang, Matador Masih Bisa Tersingkir Jika Kalah dari Samurai Biru, Jadi Waspada Saja!

Spanyol vs Jepang. Matador masih bisa tersingkir jika kalah dari samurai biru jadi waspada saja. foto: @fifaworldcup--

DOHA, OGANILIR.CO - Wakil Asia, Jepang berharap membuat kejutan kedua saat menantang Spanyol di laga terakhir Grup E dini hari nanti. Tapi bukan pekerjaan mudah mengingat Tim Matador, julukan Spanyol punya sejarah bagus di turnamen ini.

Sejak takluk 0-1 dari Republik Irlandia pada Piala Dunia 1982, Spanyol tidak pernah lagi menelan kekalahan di laga terakhir mereka di fase grup. Dari Sembilan edisi terakhir, mereka menang delapan kali dan imbang sekali.

Satu-satunya hasil seri La Roja di laga terakhir penyisihan grup adalah ketika mereka ditahan imbang Maroko di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu, mereka bermain imbang 2-2.

Selain itu, Spanyol tidak pernah kalah dalam lima pertemuan Piala Dunia sebelumnya melawan tim Asia dalam 90 menit. Satu-satunya hasil minor mereka adalah saat ditekuk Korea Selatan dalam drama adu penalti di babak delapan besar Piala Dunia 2002.

Klik Disini Link Live SPANYOL VS JEPANG

Fakta bahwa mereka masih memungkinkan untuk tersingkir jika kalah jelas membuat Spanyol akan berusaha mempertahankan kedua rekor bagus mereka itu saat menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa.

Kemenangan akan memastikan Spanyol menjadi juara Grup E. Namun, status itu juga memungkinkan mereka bertemu Brasil di babak delapan besar. Sebaliknya, posisi sebagai runner up membuat mereka bisa berhadapan dengan Portugal di perempat final.

Dengan lawan yang menunggu di babak berikutnya relatif sama beratnya termasuk satu di antara Kroasia, Belgia, dan Maroko, pemain Spanyol, Koke menegaskan mereka tidak ingin berpikir terlalu jauh.

“Satu-satunya strategi kami adalah keluar dan memenangkan pertandingan berikutnya melawan Jepang. Jelas, Anda menghitung bagaimana klasifikasi akan terlihat. Tetapi, ide kami adalah untuk menghormati lawan dengan masuk untuk memenangkan permainan. Ini satu-satunya cara untuk mempersiapkan pertandingan dan lolos,” tegas Koke dikutip dari The Analyst.

BACA JUGA:Babak Pertama: Messi Gagal Penalti, Polandia vs Argentina Imbang 0-0, Begitu Juga Arab Saudi vs Meksiko

Koke dengan tegas mengabaikan kekhawatiran tentang lawan-lawan mereka selanjutnya. Apalagi sampai berpikir tentang lawan yang mesti mereka hadapi di delapan besar.

“Kurasa kita tidak takut pada siapa pun. Kami sangat menghormati semua tim nasional. Kami tidak memikirkan perempat final. Karena pertama kami harus menang melawan Jepang. Ide kami adalah untuk menang dan kemudian melihat siapa yang akan datang,” ujarnya.

Spanyol akan tersingkir jika kalah dan pada saat bersamaan Kosta Rika juga membuat kejutan dengan memenangi laga terakhirnya. Atau jika Jerman mengalahkan Kosta Rika dengan skor minimal 8-0.

BACA JUGA:Mengejutkan Prancis Dihajar Tunisia 0-1, Australia Tekuk Denmark 1-0, Les Bleus Gandeng Socceroos ke 16 Besar

Sumber: