POCO X3 Pro Rekomendasi Smartphone Terbaik di Harga Rp3 Jutaan

POCO X3 Pro Rekomendasi Smartphone Terbaik di Harga Rp3 Jutaan

POCO X3 Pro--

POCO X3 Pro Rekomendasi Smartphone Terbaik di Harga Rp3 Jutaan

oganilir.co - POCO telah resmi merilis smartphone kelas menengah (mid-range) terbarunya yakni, POCO X3 pada tahun 2021 lalu.

Kini kabarnya ponsel ini sedang mengalami penurunan harga. Ini merupakan kabar baik bagi para pecinta gadget.

Simak berikut ini spesifikasi dan harga terbaru POCO X3 Pro.

Xiaomi turut membekali Poco X3 Pro dengan panel layar IPS LCD seluas 6,67 inci (1.080 x 2.400 piksel). Layar tersebut telah mendukung refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Di sisi atas terdapat punch hole berisi kamera selfie 20 MP (f/2.2).

BACA JUGA:POCO F4 Hp Flagship Kiler Yang Bawa Tiger Khusus untuk Gaming, Cek Harga Terkininya

Pada sektor fotografi, Poco X3 Pro kembali mengusung modul kamera yang berbentuk lingkaran. Modul tersebut memuat empat buah kamera yang disusun secara simetris.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya konfigurasi kamera Poco X3 Pro mengalami penurunan resolusi, dari 64 MP di Poco X3 NFC menjadi 48 MP.

Hal ini juga terjadi pada kamera ultra-wide, di mana Xiaomi memangkas resolusi kamera ultra-wide Poco X3 Pro menjadi 8 MP (f/2.2), dari sebelumnya 13 MP di Poco X3 NFC. Sementara itu, kedua kamera lainnya terdiri dari kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

BACA JUGA:POCO F5 Miliki Performa Tangguh Snapdragon 7+Gen 2, Jadi Pilihan Bijak untuk Dibeli

Poco X3 Pro kini diotaki dengan system-on-chip Snapdragon 860 berikut kapasitas RAM 6 GB atau 8 GB, serta media penyimpanan 128 GB atau 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Slot kartu memori disediakan terpisah dari slot dual-SIM.

Serupa dengan Poco X3 NFC, ponsel ini memiliki baterai 5.160 mAh dengan pengisian daya cepat 33 Watt. Poco X3 Pro menjalankan sistem operasi Android 11 dan dibalut dengan tampilan antarmuka MIUI 12.

Spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup NFC, speaker ganda, IR blaster, side-mounted fingerprint sensor, serta sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

BACA JUGA:Sudah Pakai NFC dan Punya Performa Kencang, ini Harga Terbaru POCO M3 Pro 5G

Sumber: