10 Kades Di Kecamatan Indralaya Selatan Dilantik Di Empat Lokasi

10 Kades Di  Kecamatan Indralaya Selatan Dilantik Di Empat Lokasi

Bupati Panca melakukan pelantikan Kades di wilayah Kecamatan Indralaya Selatan--

     OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Usai pulang dari melaksanakan ibadah umroh, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, kembali melanjutkan  agenda pentingnya, yakni melaksanakan pelantikan kades terpilih dari hasil Pilkades serentak.

        Agenda pertamanya Bupati Panca melantik 11 Kades di Kecamatan Indralaya Utara, dimulai tanggal 15 November 2022 dan sudah dituntaskan   pelantikannya, termasuk pelantikan 10 Kades di Kecamatan Tanjung Raja, sebelum Bupati Panca melaksanakan ibadah umroh.

        Giliran Kamis awal bulan Desember 2022, Bupati Panca melantik sebanyak 10 Kades di wilayah Kecamatan Indralaya Selatan, berlangsung di empat  lokasi.

        Dilokasi pertama berlangsung di Desa Tebing Gerinting Selatan pukul 08.00 Wib, ada tiga Kades yang dilantik, yakni Kades  Tebing Gerinting Selatan, Tebing Gerinting Utara, dan Tanjung Lubuk .

BACA JUGA:Bupati Panca, Resmi Melantik Lima Kades di Kecamatan Indralaya Utara

Lokasi kedua pukul 9.15 Wib  dipusatkan di Desa Meranjat Ilir untuk melantikan Kades  Meranjat 1, Meranjat 2, dan Meranjat Ilir.

Kemudian lokasi ke tiga pukul 10.15 Wib, dipusatkan Desa Meranjat III, Bupati Panca melantik Kades terpilih yakni Kades Meranjat III dan Kades  Tanjung Dayang  Utara.

Selanjutnya  lokasi ke empat pukul 13.00 Wib dilokasi Desa Sukaraja Baru, Bupati Panca melantik Kades Sukaraja Baru dan Kades Sukaraja Lama.

Bupati Panca  mengatakan, pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Indralaya Selatan ini merupakan titik yang ke-20 dari 68 titik rencana pelantikan Kades terpilih di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Panca Lantik Enam Kades Terpilih di Kecamatan Indralaya Utara, Rangkul Yang Tidak Memilih

"Sebenarnya Saya ingin melakukan pelantikan setiap desa dari 172 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, namun kalau itu dilaksanakan tidak akan tuntas dalam satu atau dua bulan. Jadi pelaksanaan pelantikan dibagi 68 titik, sehingga ada 2 hingga 4 kades yang dilantik dalam satu titik,’’katanya

Bupati Panca berharap, agar para Kades yang telah dilantik untuk merangkul semua masyarakat baik yang memilih maupun yang tidak memilihnya,’’Lupakan perbedaan selama Pilkades, mari kita bangun desa kita secara bersama-sama, untuk menyukseskan visi dan misi Kades terpilih ’’pintanya.

Bupati Panca juga mengingatkan, Kades yang telah dilantik untuk  menjunjung etika dan aturan yang berlaku, ketika akan melakukan pergantian perangkat desa.”Bagi perangkat desa hendaknya dapat mendukung Kades baru, namun bagi yang tidak berkenan silahkan mengundurkan diri.Namun Kades juga jangan semena-mena,’’ingatnya (sid)

Sumber: