JCH Prabumulih Menginap di Sektor 8 Maktab 66, Berjarak 2,5 KM dari Masjidil Haram

JCH Prabumulih Menginap di Sektor 8 Maktab 66, Berjarak 2,5 KM dari Masjidil Haram

JCH Prabumulih Menginap di Sektor 8 Maktab 66, foto: Dian/SEG--

JCH Prabumulih Menginap di Sektor 8 Maktab 66, Berjarak 2,5 KM dari Masjidil Haram

PRABUMULIH, oganilir.co - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih saat ini terus melakukan berbagai persiapan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) kota Prabumulih. Salah-satunya, menyusun foto-foto jemaah.

"Kita sedang menyusun pas photo jemaah untuk ditempel di surat panggilan masuk asrama haji," ujar Kepala Kantor Kemenag Prabumulih, H Hermadi SAg melalui Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh), M Dhafir SAg, belum lama ini.

Dijelaskan Dhafir, untuk koper jemaah sudah dibagikan semua. Masing-masing, koper bagasi 20kg dan koper tas kabin 7 kg. "Sebelum keberangkatan akan ditimbang di embarkasi, untuk itu kita imbau agar jemaah mengisi koper jangan sampai lebih dari berat tadi," sebutnya.

Kendati demikian, dia tak menapik biasanya masing-masing jemaah sudah menyiapkan keperluan tanpa melebihi berat yang ditentukan. "Jangan sampai ditimbang di embarkasi beratnya lebih, karena jemaah akan repot sendiri untuk mengeluarkan barang-barang nya," himbaunya.

BACA JUGA:1 Jemaah Calon Haji Prabumulih meninggal Dunia

Selain itu, ada ketentuan dari pihak penerbangan barang-barang yang tidak boleh dibawa dan barang-barang yang boleh dibawa.

Dalam kesempatan itu pula, Dhafir menyebutkan, JCH asal kota Prabumulih berangkat di gelombang ke dua sehingga tiba di Mekkah terlebih dahulu baru ke Madinah.

"Di Mekkah, para jemaah akan menetap di sektor 8 maktab 66 di wilayah Jarwal, dengan jarak sekira 2,5 KM dengan Masjidil Haram. Sedangkan, untuk penginapan di Madinah, kita belum tahu karena masih lama dan ke Mekkah dahulu," tukasnya. 

Sumber: