Polres Nilai 4 Poskamling Terbaik Se Kota Lubuklinggau

Polres Nilai 4 Poskamling Terbaik Se Kota Lubuklinggau

--

Polres Nilai 4 Poskamling Terbaik Se Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Ajak warga tingkatkan kamtibmas, Polres Lubuklinggau lakukan penilaian poskamling terbaik se Kota Lubuklinggau. Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yuda, melalui kasat Binmas AKP Afrinaldi Kamis 16 Mei 2024 menegaskan penilaian Poskamling terbaik akan dinilai langsung Polda Sumsel.    

"Dari seluruh poskamling yang tersebar di kota Lubuklinggau, kita ambil 4 pos terbaik. Ini nanti akan kami nilai lagi dalam penjaringan, untuk mendapatkan satu poskamling terbaik," katanya.   

Nanti poskamlimg terbaik akan di sambangingi secara langsung oleh Dir Binmas Polda Sumsel dan diberikan penghargaan langsung oleh Kapolda.    

BACA JUGA:Kapolres Muratara Sediakan Menu Buka Puasa Gratis di tiap Pos Bagi Pemudik

Untuk 4 pos kamling terbaik di kota Lubuklinggau saat ini diantaranya, pos kamling Kecamatan Lubuklinggau barat, pos kamling perumahan Lestari, poskamling Simpang Periuk, Poskamling Perumahan Nikan.    

"Ada beberapa kategori untuk penilaian, seperti kelengkapan pos kamling, mulai dari buku mutasi, jadwal Piket, Perkap kapolri, jas hujan senter, borgol. Dan inovasi poskamling lainnya," ujarnya.    

Dia mengatakan, salah satu inovasi poskamling di kota Lubuklinggau yang cukup baik. Seperti adanya penerapan penggunaan handy Talky (HT). "Nanti semua akan kita nilai pertama dari Polres untuk penjaringan Poskamling terbaik. Lalu yang juara nanti akan diberikan penghargaan oleh Polda Sumsel," ujarnya.   

BACA JUGA:Sempat Sakit, Kapolres Muratara Kembali Aktif Pantau Jalinsum

Ponit-point yang menjadi penilaian primer, diantaranya. Poskamling mesti permanen, adminitrasi pencatatan lengkap, ada papan jadwal piket, memilik peralatan pos kamling. Adanya kelengkapan peralatan, seperti P3K, dabn lain lain.

Sumber: