Tanda Kuat Xiaomi Redmi Pad Pro Segera Masuk di Indonesia

Tanda Kuat Xiaomi Redmi Pad Pro Segera Masuk di Indonesia

Redmi Pad Pro --

Tanda Kuat Xiaomi Redmi Pad Pro Segera Masuk di Indonesia

oganilir.co - Sub-merek Xiaomi, Redmi nampaknya akan memboyong tablet terbarunya yakni Xiaomi Redmi Pad Pro ke pasar Indonesia.

Hal itu terlihat terdapat dari laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kominfo yang diyakini Xiaomi Pad Pro.

Tablet ini terdaftar dengan nomor sertifikat 99163/SDPPI/2024 atas pengajuan dari PT Xiaomi Technology Indonesia pada 7 Mei 2024.

Listing Postel merinci tablet komputer dengan nomor model Redmi "2405CRPFDG". Perangkat Redmi 2405CRPFDG tersebut mengarah pada tablet Redmi Pad Pro yang dirilis di China pada April lalu.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi OPPO Pad 3, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Belum diketahui secara pasti kapan tanggal tepatnya Xiaomi Pad Pro dirilis di Indonesia, bukti tersebut sudah meyakini bahwa tablet tersebut akan dipasarkan ke tanah air.

Spesifikasi Redmi Pad Pro di China 

Layar Redmi Pad Pro menggunakan panel IPS LCD 12,1 inci (2.560 x 1.600 piksel, 16:0) yang memiliki refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 600 nits, dan dilindungi kaca Gorilla Glass 3.

Dari segi desain, Redmi Pad Pro tampil beda dari tablet redmi sebelumnya, terutama di bagian belakang di mana terdapat dua buah modul lingkaran berukuran besar yang masing-masing memuat kamera belakang 8 MP dan LED flash.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6: Pilihan Bagus untuk Tablet Anti Lemot dengan Harga Terjangkau

Kamera depan Redmi Pad Pro yang juga beresolusi 8 MP ditempatkan di bingkai layar di salah satu sisi panjangnya, sehingga akan bertengger di atas layaknya webcam laptop ketika perangkat digunakan dalam orientasi horizontal (landscape).

Dapur pacu Redmi Pad Pro mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang diklaim berkinerja jauh lebih tinggi dibandingkan MediaTek Helio G99 di tablet Redmi Pad versi non-pro. 

Lebih tepatnya, performa CPU Snapdragon 7s Gen 2 disebut lebih tinggi 51 persen dari Helio G99, sementara pengolah grafisnya 100 persen lebih kencang.

Sumber: