Ponpes Modern Al Basya Wisuda Perdana, Komitmen Penyebar Syiar Islam di Ogan Ilir

Ponpes Modern Al Basya Wisuda Perdana, Komitmen Penyebar Syiar Islam di Ogan Ilir

Wisuda Perdana Santri Ponpes Modern Al-Basya Payakabung Ogan Ilir --

Ponpes Modern Al Basya Wisuda Perdana, Komitmen Penyebar Syiar Islam di Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Basya di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar wisuda perdananya, Minggu, 19 Mei 2024.

Selain menggelar wisuda , juga sekaligus melaksanakan Harlah ke 6 dan Haul ke 3 KH. Bahauddin Asa selaku wakif lahan Ponpes Modern Al Basya. Acara Wakil dihadiri Bupati (Wabup) Ogan Ilir H. Ardani SH, MH.

Proses wisuda santri Al Basya mulai dari tingkat SMP Islam Terpadu (IT) hingga Madrasah Aliyah (MA). Namun sebelum acara wisuda, para hadirin menyimak tausiyah dalam rangka pengajian akbar oleh KH. Ungkap Aqil Siroj.

BACA JUGA: Pj Bupati Banyuasin Tinjau Pengerjaan Jalan TAA-Srimenanti

Wabup Ogan Ilir H Ardani mengatakan, eksistensi sebuah Ponpes Modern Al Basya tentu senada dengan status Ogan Ilir sebagai daerah kota santri.

“Ponpes merupakan bagian dari aset Ogan Ilir. Tentu keberadaan Al Basya, akan menjadi bagian dari identitas daerah kita sebagai kota santri,” kata Wabup H Ardani.

Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemkab Ogan Ilir, Wabup H Ardani mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Modern Al Basya.

BACA JUGA: Tim Penyelamat Damkar Ogan Ilir Tangkap Ular Piton 3 Meter

“Meski Ponpes Al-Basya ini relatif baru berdiri, namun memiliki komitmen yang kuat dalam mencetak para penyebar syiar Islam di Ogan Ilir. Disebut Ponpes Modern, juga bisa dilihat dari bangunannya, terkhusus komitmen dalam dunia pendidikan agama Islam,” tutur Wabup H Ardani.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab Ogan Ilir terhadap Ponpes Al-Basya dengan memberikan bantuan pembangunan akses jalan sepanjang 200 meter menuju Ponpes Modern Al Basya.


Wabup H Ardani mengucapkan selamat kepada salah satu santri yang di wisuda--

“Kita berharap, jalan cor beton bantuan dari Pemkab Ogan Iir , diharapkan dapat semakin mempermudah mobilitas santri yang melaksanakan kegiatan belajar-mengajar. Ini terlihat para santrinya semangat sekali. Mudah-mudahan ke depan Ponpes Modern Al Basya semakin maju dan menunjukkan eksistensi sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Ogan Ilir, bahkan Sumatera Selatan atau tingkat yang lebih tinggi,”tukasnya 

BACA JUGA: GM Sumeks Nurseri Marwah Dimakamkan di Halaman Ponpes

Sumber: