Jokowi Bakal Kunjungi 5 Provinsi di Sumsel, ini Agendanya

Jokowi Bakal Kunjungi 5 Provinsi di Sumsel, ini Agendanya

Kabupaten Muratara. foto: zulkarnain SEG--

Jokowi Bakal Kunjungi 5 Provinsi di Sumsel, ini Agendanya

MURATARA, oganilir.co - Tiga kabupaten di Sumsel akan mendapat kunjungan dari Presiden RI Joko Widodo. Yakni Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, dan Kabupaten Musi Rawas (Mura).     Rencananya, President Joko Widodo tiba tanggal 28-29 Mei 2024 di Kota Lubuklinggau dan mengunjungi sejumlah wilayah seperti Mura dan Muratara.

Meski belum diketahui secara pasti, kedatangan resmi Presiden RI tersebut. Namun Pemerintah Daerah sudah melakukan beragam persiapan. Seperti yang dilakukan Pemkab Muratara.

Asisten I Setda Pemkab Muratara H Alfirmansyah Karim membenarkan adanya informasi itu. Bahkan besok Rabu (22/5) sekitar pukul 15.00 WIB, Pemkab Muratara dan stekeholder terkait akan melakukan rapat pemantapan di Kota Lubuklinggau.

"Iya informasi itu benar, besok rencana mau rapat persiapan. Informasinya jadwal Pak Presiden itu tanggal 28-29 Mei, peninjauan ke Desa Sukamenang, di Kecamatan Karang Jaya," kata Alfirmansyah.

BACA JUGA:Warga Lahat Edarkan Sabu di Muratara

Dia menegaskan, jika jadwal itu masih bersifat tentatif dan bisa berubah sewaktu-waktu. "Untuk kepastian datang atau tidaknya Pak Presiden belum, tapi kita persiapan dulu," ujarnya.

Sementara itu, Bagian Protokol dan Pimpinan Pemkab Muratara, Mardi saat dikonfirmasi membenarkan jika Pemkab awalnya mendapat jadwal kedatangan Presiden RI dari Dandim 0406 Lubuklinggau dan Kapolres Muratara.

Lalu jadwal itu dikonfirmasi ke Pemerintah Provinsi Sumsel. "Dari Provinsi membenarkan adanya agenda presiden ke Lubuklinggau dan Muratara, lalu ke Lahat. Untuk di Muratara, jadwalnya ke Desa Sukamenang, kemungkinan mengecek jembatan putus akibat bencana beberapa waktu lalu," jelasnya.

Namun pihaknya menegaskan, untuk kepastian itu memang tergantung dengan jadwal dari protokol kepresidenan. "Biasanya memang Pak Presiden dadakan, jika sudah dijadwal biasanya ditepati. Meski itu belum pasti, kita mesti lakukan persiapan," tegasnya.

BACA JUGA:35 Anggota PPK Muratara Dilantik

Pihaknya mengaku akan melakukan persiapan rapat pemantapan, secara internal dan eksternal di Kota Lubuklinggau. "Besok yang pimpin rapat secara langsung Pak Bupati, rapatnya di Kota Lubuklinggau," jelasnya.

Informasi dihimpun, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan berangkat dari bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Silampari, Lubuklinggau, melakukan kunjungan di Lubuklinggau dan Muratara. Memonitor pertanian di Musi Rawas dan menginap satu malam di Kota Lubuklinggau. Dan langsung mengunjungi Kabupaten Lahat dan Empat Lawang.

Sumber: