iQOO Z9 dan Z9X Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi Serta Harganya

iQOO Z9 dan Z9X Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi Serta Harganya

iQOO Z9 Series --

Adapun dua kamera itu terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.79) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

BACA JUGA:iQoo Z9 Turbo Resmi Rilis, Bawa Peforma Gahar Snapdragon 8s Gen 3 dan Baterai 6.000 mAh

Di bagian performa, iQOO Z9 5G ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 (fabrikasi 4nm). Chipset ini dipadukan dengan RAM 8/12 GB dan penyimpanan media 256 GB. 

Menurut iQOO, chipset Snapdragon 7 Gen 3 ini akan menawarkan performa setara dengan flagship yang tangguh dan efisiensi energi yang seimbang. 

Untuk daya tahan, iQOO Z9 akan ditopang baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 80 watt.

iQOO menyebut, baterai iQoo Z9 menggunakan teknologi Ultra-thin Graphite Battery. Teknologi ini membuat desain bodi ponsel bisa tetap nyaman dalam genggaman tangan walau dibekali baterai jumbo. Bahkan menjadikan HP ini sebagai produk iQOO dengan desain paling tipis yang pernah ada.

BACA JUGA:iQOO Z7 5G: HP yang Sempurna untuk Game di Kelas Mid Range

Spesifikasi iQOO Z9x 

Pihak iQOO Indonesia belum banyak mengungkap spesifikasi iQoo Z9x. Namun, berdasarkan laman spesifikasi iQOO Z9x di situs iQOO Malaysia, ponsel ini dibekali layar LCD 6,72 inci dengan tingkat kecerahan 1.000 nits.

iQOO Z9x nampaknya akan membawa desain bodi yang berbeda dan spesifikasi layar yang lebih ringan. Misalnya, iQoo Z9x masih dibekali flat frame dengan modul kamera belakangnya terlihat lebih ramping.

Untuk performanya, iQOO Z9x ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1, dipadukan RAM 8/12 GB dan penyimpanan media 128/256 GB.

BACA JUGA:iQOO 11 5G Turun Harga Jadi Segini, Performa Gahar Kelas Atas Snapdragon 8 Gen 2

Berbeda dengan iQOO Z9 versi reguler, layar iQOO Z9x tidak dibekali in-display fingerprint scanner. Pemindai sidik jari di ponsel ini disematkan di tombol power alias side-mounted fingerprint scanner. 

Di sektor fotografi, iQOO Z9x dibekali kamera utama 50 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Kamera selfie-nya beresolusi 8 MP. 

Untuk daya tahan, iQOO Z9x juga ditopang baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan fast charging yang mentok di 44 watt. 

Sumber: