Catat, ini Skuad Portugal di Piala Eropa 2024, Ronaldo Jadi Andalan

Catat, ini Skuad Portugal di Piala Eropa 2024, Ronaldo Jadi Andalan

Timnas Portugal.--

Catat, ini Skuad Portugal di Piala Eropa 2024, Ronaldo Jadi Andalan

oganilir.co - Piala Eropa 2024 akan segera bergulir. Salah satu tim papan atas piala sepak bola Benuar Biru tersebut adalah Portugal. 

Timnas Portugal saat ini sudah siap tanding. Pelatih Portugal Roberto Martinez telah memilih 26 pemain yang akan dibawa dalam Piala Eropa 2024.

Nama besar Cristiano Ronaldo masih masuk dalam daftar yang dibawa Martinez. Bahkan Martinez juga masih mengandalkan bek kawakan, Pepe yang kini membela Porto.

UEFA sendiri memberikan kuota 26 pemain bagi negara peserta Piala Eropa, meski awalnya akan menetapkan 23 pemain. Namun, banyak negara menentang keputusan UEFA untuk mengurangi jumlah skuad.

BACA JUGA:6 Negara Lolos Piala Eropa 2024, ini Nama-Namanya

Selanjutnya, pemain yang telah dipanggil oleh Martinez akan mengikuti pemusatan latihan di Portugal. Selain itu, mereka juga akan menjalani uji coba melawan  Finlandia, Kroasia, dan Republik Irlandia.

Pada Piala Eropa 2024, Portugal berada di Grup F. mereka akan memulai kompetisi dengan melawan Republik Ceko pada 18 Juni, disusul pertandingan melawan Turki dan Georgia.

Nah, bagi Anda yang penasaran skuad Portugal, berikut nama-nama yang masuk dalam tim negara tersebut di Piala Eropa 2024:

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers FC), Rui Patricio (AS Roma).

Belakang: Antonio Silva (SL Benfica), Danilo Pereira (PSG), Diogo Dalot (Manchester United), Gonçalo Inacio (Sporting CP), Joao Cancelo (FC Barcelona), Nelson Semedo (Wolverhampton Wanderers), Nuno Mendes (PSG), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City).

BACA JUGA:Portugal vs Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Pembuktian Ronaldo Pecahkan Rekor

Tengah: Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Neves (SL Benfica), Joao Palhinha (Fulham FC), Otavio Monteiro (Al Nassr), Ruben Neves (Al-Hilal), Vitinha (PSG).

Depan: Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Diogo Jota (Liverpool FC), Francisco Conceicao (FC Porto), Gonçalo Ramos (PSG), Joao Felix (FC Barcelona), Pedro Neto (Wolverhampton Wanderers), Rafael Leao (AC Milan).

Sumber: