Lagi-Lagi Gudang BBM Kosong yang Ditertibkan?

Lagi-Lagi Gudang BBM Kosong  yang Ditertibkan?

Penertiban gudang BBM ilegal, hanya saja kosong tanpa aktifitas--

Lagi-Lagi Gudang BBM Kosong  Yang Ditertibkan

OGANILIR.CO-Penertiban penimbunan BBM Ilegal di Ogan Ilir lagi-lagi sasarannya  adalah gudang BBM yang sudah kosong, alias pemiliknya sudah tidak mengoperasikan lagi.

Ironisnya gudang BBM illegal yang masih beroperasi disinyalir  masih banyak, sehingga banyak yang menanggapi  aksi penertiban gudang BBM illegal yang kosong tersebut, terkesan hanya “seremonial” saja.

Buktinya dalam sepekan terakhir, Jajaran Polres Ogan Ilir dibantu oleh petugas Sat Pol PP Pemkab Ogan Ilir, ada sekitar 8 gudang BBM illegal yang ditertibkan, namun semuanya sudah dalam keadaan tidak beroperasi alias kosong.

BACA JUGA:Brimob Polda Sumsel Amankan Sopir dan Kernet Bawa 11 Ton BBM Ilegal

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kabag Ops Kompol Kusyanto mengatakan bahwa penertiban ini sesuai intruksi pucuk pimpinan Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

"Ada delapan gudang yang terindikasi tempat BBM ilegal yang dirobohkan dalam satu minggu ini," kata Kompol Kusyanto kepada wartawan di Indralaya, Kamis 23 Mei 2024.

Namun katanya, penertiban  gudang BBM ilegal di Ogan Ilir terkesan lamban dan lebih sering tidak membuahkan hasil. Pasalnya setiap petugas melakukan penertiban, pelaku penimbunan maupun pemilik gudang tidak ada di tempat.

BACA JUGA:Satpol PP Banyuasin Bongkar Dua Gudang BBM Ilegal

"Saat dilakukan pembongkaran, sudah tidak ada aktivitas," ujar Kompol Kusyanto terkait penertiban gudang di Pemulutan yang berlangsung  Selasa petang , 21 Mei 2024.

Rencananya masih ada lagi gudang BBM ilegal di Ogan Ilir yang akan dibongkar agar tidak lagi beroperasi. Persebaran gudang BBM ilegal di Ogan Ilir, seperti di Kecamatan Indralaya Utara dan Pemulutan.

Di sepanjang Jalan Lingkar Selatan Pemulutan misalnya, gudang BBM ilegal didirikan di pinggir jalan layaknya toko sembako.

BACA JUGA:Sopir Truck Ngeluh Sulit Dapatkan BBM Jenis Solar di Lubuk Linggau

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menaruh atensi terhadap aktivitas penyulingan hingga penimbunan BBM ilegal ini.

Sumber: