Pj Bupati OKI Jenguk Korban Kecelakaan Study Tour Asal OKUT di RSUD Kayuagung

Pj Bupati OKI Jenguk Korban Kecelakaan Study Tour Asal OKUT di RSUD Kayuagung

Korban studi tour asal SDN di Kabupaten OKU Timur dirawat di RSUD Kayuagung.--

Pj Bupati OKI Jenguk Korban Kecelakaan Study Tour Asal OKUT di RSUD Kayuagung 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya  menjenguk korban kecelakaan bus study tour siswa dan guru SDN asal Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung OKI pada Sabtu 25 Mei 2024 pagi.

Saat menjenguk korban di RSUD Kayuagung, Asmar memastikan para korban kecelakaan bus yang terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, tadi malam diberikan pelayanan terbaik.

Asmar juga menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa kecelakaan bus yang merenggut 2 (dua) korban jiwa tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKI menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban meninggal dunia dan untuk korban luka semoga segera mungkin diberikan kesehatan," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Update Jumlah Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rombongan SMK Depok di Subang

Ia memastikan semua korban luka ditangani dengan maksimal. Sementara untuk korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Direktur RSUD Kayuagung Dr Asri Wijayanti mengatakan sekitar pukul 22.15 WIB sebanyak 22 orang penumpang bus rombongan siswa dan guru asal OKUT dibawa ke RSUD Kayuagung.

"Petugas UGD menerima sekira pukul 22.15 WIB. Sebanyak 22 orang, 2 orang tidak tertolong karena meninggal sebelum dibawa ke rumah sakit, penumpang lain mengalami luka ringan dan sudah mendapat tindakan," jelas Asri

Sebelumnya diberitakan kecelakaan bus dengan nopol BE 7431 BU terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Sumsel, pada Jumat 24 Mei 2024 sekitar pukul 20.25 WIB.

BACA JUGA:Gunakan Perahu Bantuan Sembako Korban Banjir di OKU dari Kapolda Sumsel

Kasat Lantas Polres OKI AKP Joko Edy membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan 2 orang tewas dan puluhan luka-luka. Penumpang Bus Minanga tersebut berjumlah 29 orang terdiri dari perempuan dewasa 8 orang, laki laki dewasa 2 orang, anak laki laki 11 orang dan anak perempuan 8 orang.

"Kecelakaan diduga disebabkan kelalaian pengemudi bus, yang saat melintas di tempat kejadian menabrak truk yang sedang berhenti dikarenakan mengalami kerusakan," ungkap Joko.

 

Sumber: