Slamet Somosentono Penuhi Syarat Maju Pilkada Banyuasin

Slamet Somosentono Penuhi Syarat Maju Pilkada Banyuasin

Slamet Somosentono maju di Pilkada Banyuasin, foto ist --

Slamet Somosentono Penuhi Syarat Maju Pilkada Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - H Slamet Somosentono SH mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk diusung sebagai Bakal calon Bupati Banyuasin periode 2024 - 2029, Jumat 24 Mei 2024.

Surat rekomendasi itu sendiri dikeluarkan Tim Pilkada Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) yang diserahkan Wakil Sekretaris Jendral DPP PAN Pangeran Khairul Saleh yang ditanda tangan Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto.

Dengan diusung oleh PAN tersebut, artinya H Slamet Somosentono SH telah memenuhi syarat untuk maju sebagai kontestan Pilkada Banyuasin 2024 mendatang yaitu sebanyak 9 kursi dengan rincian Gerindra 8 kursi, dan PAN satu kursi.

Dengan begitu H Slamet akan segera melakukan komunikasi dan konsilidasi dengan kader PAN baik itu tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan agar dapat menang dalam Pilkada Banyuasin."Iya benar kita telah terima surat rekomendasi dari DPP PAN,"kata H Slamet Somosentono bakal calon Bupati Banyuasin melalui Fauzi Jubir H Slamet Somosentono, Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Bakal Segera Bangun Jalan Poros Kecamatan Air Salek

Dengan diterima surat rekomendasi itu, sudah cukup bagi H Slamet untuk bertarung dalam Pilkada Banyuasin."Kita memenuhi syarat 20 persen atau 9 kursi,"terangnya.

Pihaknya juga masih melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya, sehingga menambah kekuatan dalam Pilkada Banyuasin mendatang."Kita intens komunikasi dengan parpol lainnya,"ungkapnya. Serta pihaknya juga telah melakukan gerakan turun ke masyarakat secara rutin untuk menyerap dan mendengan keluhan - keluhan masyarakat.

Sementara itu, Tsmon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Banyuasin ketika dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya belum mendapatkan tembusan atau surat tugas dari DPP PAN."Jadi belum tahu, belum lihat SK,"katanya.

Diketahui, telah ada dua partai politik yang mengusung bakal calon Bupati Banyuasin yaitu PKB dengan mengusung H Askolani dan PAN mengusung H Slamet Somosentono, dan keduanya telah memenuhi syarat untuk bertarung dalam Pilkada nanti.

Sumber: