PALI Tuan Rumah STQH 2025

PALI  Tuan Rumah STQH 2025

Pengurus LPTQ Sumsel berfoto bersama dengan Bupati Pali--

PALI  Tuan Rumah STQH 2025

OGANILIR.CO-Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan STQH Tahun 2025 tingkat Provinsi Sumsel .

Kepastian Kabupaten PALI menjadi tuan rumah STQH setelah adanya respon positif dari Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo, MM, ketika menerima kunjungan para pengurus  LPTQ Sumsel, Rabu 29 Mei 2024.

Kunjungan LPTQ Sumsel dipimpin Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori dan rombongan, di Guest House Pemkab PALI, di Talang Ubi Pendopo. Turut mendampingi Kh Mudrik Qori,  Sekretaris LPTQ, KH Agus Jaya, Lc, M.Hum, serta Ust Eko Arisandi dan Ust Sunbahar. 

BACA JUGA:Sejarah Mencatat, Pertama Kali Sumsel Masuk Tiga Besar STQH

"Bupati Heri Amalindo datang langsung ke Guest House, dan diskusi panjang lebar selama dua jam dengan rombongan LPTQ Sumsel. Dan alhamdulillah dengan senang hati menyatakan PALI siap menjadi tuan rumah, " ujar H Agus Jaya, Sekretaris LPTQ Sumsel, yang hadir dalam pertemuan tersebut. 

Selesai bertemu Bupati Heri Amalindo, pertemuan dilanjutkan dengan rapat bersama Wabup, H Soemarjono dan staf lainnya. Pertemuan tersebut membahas teknis STQH, termasuk gambaran pembagian pembiayaan dan tugas-tugas lainnya. 

Menurut Wabup PALI yang masih cukup energik kendati sudah berusia 79 tahun, bila PALI memang resmi ditunjuk oleh Gubernur Sumsel sebagai tuan rumah, maka harus dipersiapkan dengan serius, dan acaranya harus megah. 

BACA JUGA:Hari ini Tiga Kafilah Sumsel Melaju ke Final STQH Nasional, Ini Nama Mereka ?

“STQH/MTQ, merupakan syiar Alquran dan syiar Islam, karenanya harus disiapkan dengan sungguh-sungguh, tidak boleh kalah dari acara-acara lainnya,”  ujar Wabup. 

Selain itu kegiatan STQH ini, juga dapat bermanfaat bagi usaha ekonomi rakyat, pengembangan UMKM, serta menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membaca Alquran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Sudah saatnya PALI untuk menjadi pusat kegiatan level provinsi. Namun Wabup minta dilakukan bimbingan terhadap kader-kader PALI, sehingga dapat menggelar acara ini dengan sukses. 

BACA JUGA:Tiga Kafilah STQH Sumsel Masuk Finalis

Hadir pada pertemuan tersebut antara lain Asisten I Sekda PALI, Kepala OPD lainnya, Kabag Kesra, Usmanto, Ketua Harian LPTQ PALI,  Ust H Herdiyanto, serta Sekretaris LPTQ PALI, ust Ayubi.(Rilis)

Sumber: