11 Kades Dilantik di Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir Dibagi Dua Hari Yang Berbeda

11 Kades Dilantik  di Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir Dibagi Dua Hari Yang Berbeda

Di Desa Tambang Rambang Bupati Panca naik Joli sebelum melakukan pelantikan Kades--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Pelantikan 11 Kades terpilih hasil pelaksanaan pilkades serentak 15 Oktober 2022 lalu di Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, dilakukan selama dua hari yakni tanggal 6 Desember sebanyak 5 Kades dan 12 Desember 2022, 6 Kades.

        Untuk 5 Kades di Kecamatan Rambang Kuang yang dilantik terlebih dahulu oleh  Bupati Ogan Ilir , Panca Wijaya Akbar , Selasa 6 Desember 2022  pada tahap kelima, yakni Kades Sunur dijabat  Irwandi, Kades Tambang Rambang  Aria Prima,  Kades Tanjung Bulan Jamil Mursid, Sakban sebagai Kades Sukananti dan Sopian Khalik Kades Tangai.

        Kelima Kades yang dilantik tersebut, dibagi tiga titik, yakni Kades Sunur Irwandi dilantik pertama kali di Desanya bersama istrinya selaku Ketua TP PKK Desa pukul 08.00 Wib.

        Lalu pukul 10 .00 Wib, Bupati Panca melantik dua kades yakni  Arya Prima Kades Tambang Rambang dan Jamil Mursid Kades Tanjung Bulan di Desa Tambang Rambang..

        Kemudian pukul 12.30 Wib, Bupati Panca melanjutkan pelantikan dua kades lainnya, yakni Sakban Kades  Sukananti dan Sopian Khalik Kades Tangai berlangsung di Desa Sukananti.

        Acara pelantikan dihadiri Kapolres Ogan Ilir , AKBP Andi Baso Rahman diwakili Kabag Ops Kompol Harsono, Kepala Dinas PMD Akh Lutfi. Kapolsek Muara Kuang Iptu Hendri Rozin. Camat Rambang Kuang Aryadi MSi,

Bupati Panca mengatakan,  agar kades yang sudah dilantik untuk menyatukan warganya kembali yang terpecah , karena berbeda pilihan pada Pilakdes serentak yang lalu.

“Lupakan perbedaan pilihan, karena semua itu bagian demokrasi, rangkul semuanya baik yang tidak memilih , untuk sama-sama membangun desa   sesuai visi –misi dan janji saat berkempanye,’’kata Bupati Panca.

Begitu juga saat akan membentuk susunan pengurus organisasi perangkat desa Bupati Panca meminta agar Kades yang sudah dilantik , untuk tidak tebang pilih,’’Lakukan secara musyawarah , dan rekrut perangkat desa yang mau bekerja untuk kemajuan desanya,’’ingatnya .

Bupati Panca juga mengucapkan selamat kepada Kades dan ketua TP PKK Desa yang sudah dilantik dan selanjutnya untuk bekerja melayani masyarakatnya.

Terkait penggunaan dana desa, agar Kepala Desa untuk berhati-hati, jangan sampai tersandung hukum dikemudian hari , “Kalau belum paham dan mengerti soal penggunaan dana desa, konsultasikan dengan Dinas PMD, Inspektorat , Kepolisian dan Kejaksaan,’’pintanya

Sementara sebelum dilakukan pelantikan di Desa Tambang Rambang, kedatangan Bupati Panca disambut warga dengan menaiki perahu (Joli) karnaval hingga menuju lokasi acara pelantikan.

Khusus Kades Sunur Irwandi dilantik oleh Bupati Panca sendirian tidak bergabung dengan Kades lainnya,’’Kemenangan Pilkades Kemarin , merupakan kemenangan masyarakat, saya siap merealisasikan janji saya saat kampanye, jabatan yang saya emban ini, adalah amanah dari masyarakat baik yang memilih saya maupun yang tidak ’’tutur Irwandi. (sid)

Sumber: