Eks Kantor Dinkes Ogan Ilir, Bakal Disulap Jadi Tempat Sidang PN

Eks Kantor Dinkes Ogan Ilir, Bakal Disulap Jadi Tempat Sidang PN

eks Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Ogan Ilir lama bakal menjadi tempat sidang pengadilan--

Eks Kantor Dinkes Ogan Ilir, Disulap Jadi Tempat Sidang PN

OGANILIR.CO- Saat ini proses rehab bangunan eks kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Ogan Ilir, masih terus berlanjut, meski agak sedikit terkesan lambat.

Lha memangnya bakal menjadi apa eks kantor Dinkes Ogan Ilir tersebut? 

Ternyata Eks Kantor Dinkes Ogan Ilir yang berada di lingkungan Pemkab Ogan Ilir lama, akan menjadi tempat kegiatan Sidang Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung yang dilaksanakan di Ogan Ilir untuk masyarakat Ogan Ilir yang berpekara.

BACA JUGA:Selama 10 Hari, HPN PWI Sumsel Siap Di Gelar di Museum SMB 2.

Sementara Kantor Dinkes Ogan Ilir yang baru sudah pindah ke gedung barunya di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya .

"Ya nantinya,  Pengadilan Negeri akan buka cabang  di Kabupaten Ogan Ilir. Rencana kedepan Pengadilan Negeri Kayuagung akan buka cabang di Kabupaten Ogan Ilir, yakni di gedung eks Kantor Dinas Kesehatan yang lama, beralamat di perkantoran Pemda lama Indralaya,’’kata Ketua PN Kayuagung Guntoro Eka Sekti, SH MH belum lama ini kepada awak media yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan ILir saat bersilaturrahmi.

Menurut Guntoro, saat ini proses persiapan untuk menjadikan eks Kantor Dinkes Ogan Ilir menjadi tempat sidang pengadilan sedang terus dipersiapkan.

BACA JUGA:PWI Riau Tuan Rumah HPN 2025, Bakal Melibatkan Peserta Milenial.

“ Nantinya mayarakat Ogan Ilir yang berpekara  tidak perlu jauh -jauh lagi menjalani sidang pengadilan, tidak perlu lagi ke OKI karena di Ogan Ilir sudah ada tempat pengadilan sendiri,’’kata Guntoro.

Meski sudah ada pengadilan sendiri nantinya, proses sidang pengadilan , tidak akan berlangsung setia hari.”Untuk jadwal persidangan tidak dilakukan setiap hari, ada jadwal waktu yang tertentu, Selasa, Rabu di OKI dan Senin Kamis di Ogan Ilir ," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya , agar terjalin komunikasi timbal balik dengan lembaga Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pengurus  Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir, melakukan kunjungan ke PN Kayuagung, pada akhir bulan April 2024 lalu.

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Terhadap PNS di Prabumulih, Team Singo Timur Berhasil Amankan Pelaku

Kunjungan Pengurus PWI Ogan Ilir dipimpin langsung oleh Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan didampingi Sekretaris PWI Medi Irwansyah, para Wanhat bagian bidang PWI lainnya.

Sumber: