Polsek di Ogan Ilir Ketatkan Pengamanan, Waspada Ancaman Teror dan Antisipasi Warga Pendatang di Ogan Ilir

Polsek di Ogan Ilir Ketatkan Pengamanan, Waspada Ancaman Teror dan Antisipasi Warga Pendatang di Ogan Ilir

Personel Polsek Tanjung Raja memeriksa tamu yang berkunjung ke Mapolsek Tanjung Raja, Rabu, 7 Desember 2022. foto: etty/oganilir.co.--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Menindaklanjuti instruksi Kapolres OGAN ILIR supaya memperketat pengamanan di markas komando, sejumlah Polsek di OGAN ILIR.

Ini untuk mengantisipasi ancaman a keamanan paska tragedi berdarah bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022 pagi.

Polsek-polsek langsung menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dilakukan Polsek Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Hobi Main Judi Slot Membuat Karyawan Ekspedisi di Muba Ini Gelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta

Dimana seluruh tamu yang berkunjung ke Mapolsek Tanjung Raja, harus menjalani pemeriksaan ketat.

"Kami juga menempatkan personel bersenjata di depan pintu masuk Mako, guna berjaga-jaga," terang Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo, Rabu, 7 Desember 2022.

Sementara itu, sebagai satu-satunya Polsek yang berada di daerah perlintasan, personel piket di Polsek Indralaya secara bergantian wajib.

Mereka juga melaksanakan patroli di seputaran Mako Polsek, terutama malam hari. Serta, wajib memantau CCTV yang sudah terpasang di Mako Polsek Indralaya.

BACA JUGA:Babak Pertama Portugal Sudah Unggul 2-0 Atas Swiss, Goncalo Ramos dan Pepe Cetak Gol

"Polsek Indralaya juga sudah memasang 10  titik CCTV di setiap sudut serta halaman Mapolsek. Baik di luar halaman, maupun di dalam Mapolsek Indralaya," terang AKP Herman Romlie, Kapolsek Indralaya.

Kemudian, untuk SOP di Polsek Indralaya, personel juga harus memperhatikan dan mengamati orang yang keluar masuk halaman Polsek Indralaya. 

Baik yang menggunakan kendaraan, maupun yang jalan kaki. 

BACA JUGA:Pelajar di OKU Selatan Ternyata Dibunuh Tiga Orang Temannya, Satu Pelaku Sempat Kabur ke Palembang, Motifnya?

Sumber: