Tarik Pemilih Pemula, Pasang Foto AI

Tarik Pemilih Pemula, Pasang Foto AI

Foto AI Askolani --

Tarik Pemilih Pemula, Pasang Foto AI

BANYUASIN, oganilir.co - Menarik para pemilih dalam Pilkada Banyuasin 27 November mendatang. Dua bakal calon Bupati Banyuasin periode 2024 - 2029 yaitu H Askolani dan H Slamet memasang foto poster/gambar animasi AI.

Foto/poster AI itu dipasang oleh kedua kandidat di media sosial seperti Instagram, Facebook dan juga spanduk/banner di jalan jalan poros.

Tentunya hal itu agar pemilih pemula terutama anak anak muda semakin tertarik untuk memilih pemimpin Banyuasin lima tahun ke depan.

"Itu untuk memperkenalkan pak De Slamet kepada masyarakat, kalau beliau maju dalam Pilkada Banyuasin,"kata Fauzi Jubir Pak De. Kemudian juga untuk menarik pemilih pemula di Banyuasin, sehingga dapat memilih H Slamet sebagai balon Bupati Banyuasin.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Hadiri Rakor dengan Mendagri-Mentan

Nissa warga Pangkalan Balai mengatakan kalau hal itu menarik perhatian pemilih, terutama pemilih pemula. Apalagi bagi pemilih pemula yang belum menentukan pilihan pemimpin Bumi Sedulang Setudung lima tahun ke depan."Tentunya juga harus ada program program baik,"katanya.

Diketahui, Kabupaten Banyuasin sendiri terdapat lima kategori usia dan generasi jumlah pemilih dalam pemilihan umum Tahun 2024 terutama Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu di Kabupaten Banyuasin.

Pertama kategori lansia dengan usia 75 tahun ke atas, dengan jumlah mata pilih 13.951 orang, kedua kategori Baby boomers untuk usia 57 tahun sampai 75 tahun ke atas dengan jumlah mata pilih mencapai 94.899 orang.

Selanjutnya kategori Gen X usia 41 tahun sampai 56 tahun, dengan jumlah mata pilih 185.560 orang, dan kategori milineal usia 25 tahun sampai 40 tahun dengan jumlah mata pilih 225.217 orang.

BACA JUGA:Gunakan Lampu Jalan LED, Pj Bupati Banyuasin Klaim Hemat Anggaran 20 Persen

Terakhir kategori Gen Z usia 15 tahun sampai 24 tahun, dengan jumlah mata pilih 106.361, untuk usia 15 tahun terdata dalam pemilih pada pemilihan umum 2024 mendatang, karena yang bersangkutan telah menikah.

Sumber: