Bupati Ogan Ilir Dapat Penghargaan Award Sahabat PWI Sumsel .

Bupati Ogan Ilir Dapat Penghargaan Award Sahabat PWI Sumsel .

PWI Sumsel berikan penghargaan pada HPN Tahun 2024--

Bupati Ogan Ilir Dapat Penghargaan Award Sahabat PWI Sumsel .

OGANILIR.CO-Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024, yang  dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel bertabur Award.

Salah satunya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang menerima penghargaan dengan katagori Sahabat PWI.
Penyerahan penghargaan berlangsung di Griya Agung Palembang, Senin, 10 Juni 2024.

Acara dihadiri PJ Gubernur Sumsel, H Agus Fatoni, Sekjen PWI Pusat
Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Askolani Tentukan Pendamping di Pilkada Banyuasin

Bupati  Panca sedianya  akan hadir dan langsung menerima award, berhalangan hadir, dan diwakili staf Ahli Bidang Pemerintahan , Hukum dan Politik Pemkab Ogan Ilir Dr Yohanas .

Tidak hanya Bupati Panca menerima penghargaan, beberapa OPD yang dinilai punya peduli da andil dengan PWI, juga mendapatkan penghargaannya.

“Mewakili Bapak Bupati Ogan Ilir, saya mengucapkan terima kasih  kepada PWI Sumsel atas pemberian award ini. Semoga Pemkab Ogan Ilir terus bersinergi dengan PWI dan menjadi sahabat terbaik para wartawan,”kata Dr Yohanas.

BACA JUGA:Kecelakaan Kerja di PT OKI Pulp and Papers Mills, ini Kata Kapolres OKI
Dikatakan Yohanas, PWI sebagai  salah satu organisasi profesi wartawan, mempunyai peran sangat besar dalam pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sekali lagi, saya menghaturkan  selamat memperingati Hari Pers Nasional. Semoga peran serta PWI dapat semakin berjaya, memberi warna serta bisa bersama-sama melawan berita hoaks dan memberikan berita positif untuk kemajuan daerah kita di Sumsel dan Kabupaten OganIlir,” ucapnya

Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi mengatakan, selama 10 hari PWI Sumsel telah mengadakan berbagai kegiatan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional dan hari ini merupakan puncak peringatannya, dengan memberikan penghargaan kepada kepala daerah, OPD, dan para tokoh lainnya yang peduli dengan PWI.

BACA JUGA:Gagal di Indonesia Open 2024, PBSI Tarik Atlet Olimpiade dari Australia Open 2024
Agus Fatoni sangat apresiasi kegiatan seperti ini, yang memberikan banyak manfaat.

Agus Fatoni menambahkan  peran serta PWI untuk menjaga iklim kondusifitas di Sumsel menjadi sangat penting.

“PWI Sumsel harus terus menjadi kontrol dan turut memberikan kontribusi positif untuk Provinsi Sumsel. Peran wartawan sangat dibutuhkan untuk ikut membantu menciptakan kondisi yang kondusif dalam mempertahankan zero konflik di Sumsel untuk mewujudkan Sumsel yang aman, nyaman dan mandiri,” tukasnya.

BACA JUGA:POCO X6 5G Turun Harga Rp 400 Ribu, Smartphone Mid Range yang Recommended

Sementara, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST mengucapkan, terima kasih atas dukungan Pemprov Sumsel dan PWI Pusat atas terlaksananya kegiatan peringatan Hari Pers Nasional hari ini.

Dikatakan Kurnaidi, rangkaian  memperingati HPN ini sudah terlaksana selama 10 hari, dengan di gelar berbagai kegiatan diantaranya perlombaan gaplek, lomba mancing, lomba konten kreator dan berbagai perlombaan lainnya.

"Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan  lancar dan sukses. Adapun untuk pemberian award yang hari ini juga diberikan kepada Pj Gubernur Sumsel, Pj Bupati Muba dan beberapa Kepala Pimpinan Daerah lainya sebagai bentuk apresiasi PWI karena sudah menjadi sahabat terbaik kami,” tutupnya (Sid)

Sumber: