Serahkan Bantuan CBP Terakhir, Pj Wali Kota Prabumulih Usahakan Program Tetap Berlanjut

Serahkan Bantuan CBP Terakhir, Pj Wali Kota Prabumulih Usahakan Program Tetap Berlanjut

Pj Wali Kota Prabumulih serahkan bantuan CBP--

Serahkan Bantuan CBP Terakhir, Pj Wali Kota Prabumulih Usahakan Program Tetap Berlanjut

PRABUMULIH, oganilir.co - Penjabat Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM kembali melepas penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II alokasi bulan Juni Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa 11 Juni 2024.

Diketahui, bantuan pangan beras merupakan program pemerintah yang dikelola Bulog berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP), sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

Untuk Kelurahan Prabujaya sendiri mendapat alokasi penyaluran bantuan pangan 10 kg beras tahun 2024 sebanyak 447 KPM dengan jumlah beras sebanyak 4,47 ton.

Sementara itu untuk seluruh daerah di Kota Prabumulih penerima bantuan beras 10 kg mencapai 11.258 KPM dengan total beras sebanyak 112,58 ton.

BACA JUGA:Gunakan Water Canon, Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga yang Terdampak Pemadaman Listrik

Terkait bantuan tersebut, H Elman mengatakan bahwa penyaluran CBP Tahap II tersebut merupakan yang terakhir di bulan Juni. Namun beliau mengusahakan agar program ini terus berlanjut mengingat manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Kota Prabumulih.

“Kalau melihat data ini kan bantuan terakhir, namun kami mengusahakan agar program ini kembali diusulkan nanti saat rapat dengan pemerintah pusat,” ujarnya disela-sela acara.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini juga berpesan agar masyarakat bersyukur karena pemerintah berusaha mensejahterakan masyarakat melalui program bantuan tersebut. 

Sumber: