Antrean Solar di SPBU Palembang Kembali Mengular

Antrean Solar di SPBU Palembang Kembali Mengular

Antrean kendaraan roda empat yang akan mengisi bio solar di SPBU Simpang Bandara Lama Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co--

Antrean Solar di SPBU Palembang Kembali Mengular

PALEMBANG, oganilir.co - Pemilik kendaraan roda empat berbahan bakar minyak bio solar di Palembang kembali kesulitan untuk mendapatkan salah satu BBM subsidi tersebut. Menjelang Pemilu Februari lalu, hampir seluruh SPBU di Sumsel menyediakan BBM bio solar berlimpah. Sehingga tidak terlihat antrean panjang kendaraan roda empat berbahan bakar bio solar harus antre.

Namun pemandangan antrean mengular kendaraan roda empat jenis diesel kembali harus antre panjang di SPBU Palembang.

Pantauan oganilir.co, Selasa 11 Juni 2024 sore di SPBU Jl Kolonel H Barlian Km 10 Simpang Bandara Lama, antrean kendaraan roda empat yang akan mengisi bio solar berjejer panjang mulai dari turunan fly over sampai ke SPBU. Antrean panjang kendaraan terjadi dari pagi hingga malam hari. 

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Monitoring Stok Bio Solar di SPBU Tanjung Raja.

Di pintu masuk SPBU, antrean kendaraan dari berbagai sudut juga terlihat. Pemandangan tersebut seperti kendaraan akan masuk ke kapal motor penyeberangan. Kendaraan yang akan mengisi BBM bio solar harus antre 1-2 jam. Karena banyaknya kendaraan yang  antre bio solar membuat pintu masuk SPBU tertutup. Kendaraan yang akan mengisi pertalite harus masuk dari pintu keluar SPBU. Umumnya kendaraan yang antre bio solar tersebut jenis truk, bus, dan angkutan umum.

Andi, salah satu pengemudi truk mengatakan bahwa dirinya harus antre sampai 2 jam untuk mendapatkan giliran membeli bio solar di SPBU Simpang Bandara Lama.

"Waktu nak pemilu dulu, katek antrean solar. Sekarang kumat lagi," kata Andi dengan nada kesal. 

Tak hanya SPBU Jl Kolonel H Barlian Km 10 Simpang Bandara Lama yang terdapat antrean panjang kendaraan mengular. Pemandangan serupa terjadi di SPBU Romi Herton Km 13 Jl Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Antrean di SPBU ini terjadi dari pagi hingga malam. 

 

Sumber: