Sempat Saingi Toyota Alphard-Velfire, Harga Hyundai H1 Terjun Bebas, Anda Berminat?

Sempat Saingi Toyota Alphard-Velfire, Harga Hyundai H1 Terjun Bebas, Anda Berminat?

Hyundai H1.--

Sempat Saingi Toyota Alphard-Velfire, Harga Hyundai H1 Terjun Bebas, Anda Berminat?

oganilir.co - Kharisma Toyota Alphard dan Velfire sebagai kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) belum tersaingi. Sebelumnya, Hyundai pernah punya mobil MPV premium berukuran lumayan gede yakni Hyundai H1. Dulunya termasuk pada kategori mobil mewah. Namun sekarang, harga bekas Hyundai H1 terjun bebas.

Seperti dilansir JawaPos.com di beberapa platform jual-beli dan listing mobil bekas, Hyundai H1 sudah ada yang dijual dengan harga Rp100 juta. Benar-benar sudah murah banget dan cocok untuk yang lagi hunting mobil bekas yang muat banyak, namun secara desain tetap premium dan nggak malu-maluin.

Dengan harga Rp100 juta sampai yang di atasnya, Hyundai H1 yang bisa dipinang adalah varian tahun 2010. Mobil tersebut sudah bisa dibeli dengan kondisi cakep, siap jalan dan pajak hidup. 

BACA JUGA:Hyundai Bakal Bergabung di F1?

Kalau mau varian dengan mesin diesel, Hyundai H1 dengan tahun yang sama ditawarkan dengan harga di atasnya. Selisihnya lumayan jauh yakni Rp160 jutaan untuk yang bermesin diesel 2.500 cc.

Tak bisa dipungkiri jika pasar MPV di Tanah Air terbilang cukup menggiurkan. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) saat itu memiliki line-up terbaik dan berkelas untuk memberikan kepada konsumen Indonesia, dengan menghadirkan kendaraan berjenis MPV, Hyundai H-1 atau H1.

Hyundai H1 adalah salah satu premium MPV yang memiliki banyak peminat di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan. Ketika pertama dihadirkan pada tahun 2010, Hyundai H1 tampil sederhana namun memiliki keunggulan dari kapasitas penumpang serta harga yang cukup ekonomis. 

Hyundai H1 yang pertama kali masuk ke Indonesia adalah generasi kedua. Sejatinya, H1 atau di pasar luar dikenal juga dengan nama Hyundai Starex, H-200, iMax atau i800. Hyundai Motor Company memperkenalkan generasi pertama H1 pada tahun 1997 di Belanda. Ketika pertama kali muncul, Hyundai H1 menggunakan mesin dengan kode 4D56.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5 N Meluncur ke Indonesia Tahun ini

Memasuki generasi kedua, Hyundai H-1 tampil lebih modern dan memiliki teknologi lebih canggih. Generasi kedua Hyundai H-1 sudah menggunakan mesin yang dikembangkan Hyundai di Detroit Diesel. Mesin ini berteknologi CRDi (Common Rail Direct Injection) yang dipadukan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Untuk pasar Indonesia, Hyundai juga memasarkan varian H-1 dengan mesin bensin. 

Indonesia juga sempat menjadi negara yang dipercaya untuk memproduksi H-1 dan diperkenankan untuk diekspor ke beberapa negara di dunia. Kini, kiprah Hyundai H1 bisa dibilang digantikan oleh Hyundai Staria yang bahkan lebih mewah dari Hyundai H1.

 

 

Sumber: