Jelang Lebaran Iduladha 1445 H, Pasar di Palembang Ramai Pengunjung

Jelang Lebaran Iduladha 1445 H, Pasar di Palembang Ramai Pengunjung

Pengunjung memenuhi Pasar Alang-Alang Lebar, Sabtu 15 Juni 2024. foto: dendi romi/oganilir.co --

Jelang Lebaran Iduladha 1445 H, Pasar di Palembang Ramai Pengunjung

PALEMBANG, oganilir.co - Dua hari menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, pasar tradisional di Palembang dipenuhi pengunjung. Salah satunya Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar yang terletak di belakang Terminal Alang-Alang Lebar.

Pantauan oganilir.co, Sabtu 15 Juni 2024, Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar dipenuhi pengunjung. Karena banyaknya pengunjung, tempat parkir kendaraan roda dua dan empat di depan pasar dan ruko, harus dialihkan ke jalan besar yang dilalui kendaraan. Hanya saja, jalan tersebut masih dalam kawasan Terminal Alang-Alang Lebar. Pengunjung pasar didominasi ibu rumah tangga. Mereka membeli sayur, ikan, ayam, bumbu, daging, dan segala jenis sembako lainnya.

Ida, salah  satu ibu rumah tangga mengatakan bahwa dirinya membeli kebutuhan pokok di Pasar Alang-Alang Lebar untuk persiapan Lebaran Iduladha 1445 Hijriah. "Lebaran masih duo hari lagi, kalu besok tambah rame pasar (Pasar Alang-Alang Lebar)," kata Ida. 

Tak hanya pengunjung yang  memadati Pasar Alang-Alang Lebar, tetapi juga pengamen dan pengemis. Mereka memanfaatkan ramainya pengunjung untuk mengais rezeki dari pengunjung. 

Sumber: