Golkar Banyuasin Pecah, 2 Kader Berebut Nyalon Wabup

Golkar Banyuasin Pecah, 2 Kader Berebut Nyalon Wabup

Pendukung Diana Kusmila.--

Golkar Banyuasin Pecah, 2 Kader Berebut Nyalon Wabup

BANYUASIN, oganilir.co - Diana Kusmila mengklaim mendapatkan dukungan dari sejumlah Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Ketua dan Sekretaris, dalam pencalonan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin 2024 - 2029.

Terdapat 17 PK Partai Golkar yang mendukung dan setuju dengan pencalonan Diana Kusmila sebagai balon wakil Bupati Banyuasin dari Partai Golkar. Diantaranya Kecamatan Air Kumbang, Air Salek, Banyuasin II, Betung, Muara Sugihan, Pulau Rimau, Rambutan, Rantau Bayur, Selat Penuguan, Sembawa, Suak Tapeh, Sumber Marga Telang, Tanjung Lago, Tungkal Ilir, dan Kecamatan Talang Kelapa.

Dukungan sejumlah Pimpinan Kecamatan Partai Golkar karena Diana Kusmila merupakan putri Banyuasin asli dan bertempat tinggal di ibukota Kabupaten Banyuasin yaitu Pangkalan Balai.

BACA JUGA:Pilkada Banyuasin, Askolani Intens Komunikasi dengan DPP Golkar

Kemudian merupakan anak tertua dari pengusaha sawit orang asli Banyuasin yaitu almarhum HM Basir Tholib dan sekarang pengelola kebun tersebut.

Serta mengenal wilayah Kabupaten Banyuasin yang terdiri dari 21 Kecamatan dan 313 Desa/Kelurahan. Terakhir, Diana Kusmila merupakan Kader Potensial yang dimiliki Partai Golongan Karya.

Dukungan itu sendiri ditandatangani oleh sejumlah PK Partai Golkar pada 16 Mei yang lalu di Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin di sebuah rumah makan.

"Iya memang benar ada pernyataan dukungan secara tertulis terhadap Diana Kusmila, untuk maju sebagai balon wakil Bupati Banyuasin dari Partai Golkar," kata Yuris, Jubir balon calon Bupati Banyuasin, Diana Kusmila.

BACA JUGA:Panas, 2 Ketua Golkar Berebut Nyalon Wako Lubuklinggau

Bahkan sejumlah PK Partai Golkar itu meminta agar Diana untuk duet dengan H Slamet Somosentono dalam Pilkada Banyuasin mendatang."Diharapkan ini dapat menjadi pertimbangan DPP Partai Golkar," pungkasnya.

Diketahui, terdapat dua calon wakil Bupati Banyuasin dari Partai Golkar yaitu Diana Kusmila dan satu lagi Netta Indian, dan keduanya telah keliling untuk meraih dukungan serta suara dari masyarakat. 

Sumber: