Indonesia Tempatkan 3 Wakilnya di Final Australia Open 2024, ini Jadwalnya

Indonesia Tempatkan 3 Wakilnya di Final Australia Open 2024, ini Jadwalnya

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. foto: djarumbadminton.com--

Indonesia Tempatkan 3 Wakilnya di Final Australia Open 2024, ini Jadwalnya

SYDNEY, oganilir.co - Turnamen BWF Australia Open 2024 hari ini Ahad 16 Juni 2024 menjadi partai puncak. Indonesia menempatkan tiga wakilnya di partai final yang akan digelar di Quaycentre, SYDNEY, Australia. Wakil Indonesia memiliki peluang untuk membawa pulang tiga gelar juara.

Mereka adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ahsan/Hendra melaju setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh 21-14, 17-21, dan 21-11.

Sementara itu, Ana/Tiwi menumbangkan wakil tuan rumah, Setyana Mapasa/Angela Yu 21-13 dan 21-7. Adapun Ester, lolos setelah memulangkan unggulan ketiga asal Chinese Taipei, Pai Yu Po 21-15 dan 21-16.

Lawan di Final

BACA JUGA:Perempat Final Australia Open 2024: The Daddies Sua Mantan Pemain Indonesia

Pada babak final yang akan digelar hari ini, Ahsan/Hendra akan bertemu unggulan pertama asal China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Ana/Tiwi bersua wakil Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien, dan Ester melawan unggulan kedua dari Jepang, Aya Ohori.

Hendra Setiawan memecahkan rekor luar biasa dengan lolos ke partai puncak. Sejak 2002, dia selalu melaju ke partai final dalam satu tahun. Artinya, dia tak pernah sekalipun absen di final dengan pasangan berbeda, selama 23 tahun.

Ester Nurumi Vs Aya Ohori

Lai Pei Jing Vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

He Ji Ting/Ren Xiang Yu vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

 

Sumber: