Pemkab Ogan Ilir Bagikan 29 Ekor Sapi Kurban

Pemkab Ogan Ilir Bagikan 29 Ekor Sapi Kurban

Bupati Panca Usai melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Annur--

Pemkab Ogan Ilir Bagikan 29 Ekor Sapi Kurban 

OGANILIR.CO-Usai melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung An-Nur, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya Senin, 17 Juni 2024.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH., beserta Wakilnya, H. Ardani SH, MH, menggelar Open House di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Muhsin Abdullah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Ogan Ilir, serta Forkopimda dan berbagai lapisan elemen masyarakat.

BACA JUGA:Masjid Al-Mulk Amin Kurban 6 Sapi dan 4 Kambing.

Bupati Panca tidak hanya menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada para jamaah yang hadir, namun juga mengucapkan permohonan maaf secara lahir dan batin.

"Kami mewakili pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan segenap keluarga mengucapkan 'Minal aidin Wal Faizin', mohon maaf yang sebesar-besarnya baik secara lahir maupun batin," tutur Bupati Panca.

Salah satu fokus utama perayaan Idul Adha tahun ini adalah pelaksanaan ibadah kurban.”Pemkab Ogan Ilir telah membagikan hewan kurban sebanyak 29 ekor sapi yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Indralaya,’’Kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Bupati Panca Ajak Masyarakat Mendokan Jemaah Haji

Bupati Panca berharap bahwa daging kurban yang disebarkan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Ogan Ilir, tidak hanya di Indralaya tetapi juga di daerah-daerah lainnya.

Bupati mengatakan momen Idul Adha bagi umat Islam memiliki makna mendalam tentang keikhlasan dan penghambaan kepada Allah SWT, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan anaknya, Nabi Ismail AS

“keikhlasan tersebut bukan hanya dalam bentuk ibadah ritual, tetapi juga dalam segala aspek kehidupan sehari-hari, termasuk dalam berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan daerah,’’katanya 

BACA JUGA:Usai Salat Ied Warga Desa Tambangan Gelar Tradisi Melayu

Bupati Panca juga tidak lupa mendoakan para jama'ah haji khususnya yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir. Beliau berharap agar mereka dapat menjalani semua proses ibadah haji dengan lancar dan dalam keadaan sehat.

Sumber: