Polda Sumsel Serahkan 300 Lebih Sapi-Kambing Kurban, Libatkan Bhabinkamtibmas Pendistribusiannya.

Polda Sumsel Serahkan 300 Lebih Sapi-Kambing Kurban, Libatkan Bhabinkamtibmas Pendistribusiannya.

Foto Istimewa --

Polda Sumsel Serahkan 300 Lebih Sapi-Kambing Kurban, Libatkan Bhabinkamtibmas Pendistribusiannya.

OGANILIR.CO-PALEMBANG - Moment Lebaran  Idul Adha 1445 H, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan lebih  dari 300 ekor hewan kurban (sapi dan kambing).

Untuk mendistribusikan hewan kurban, Polda Sumsel melibatkan personel Bhabinkamtibmas agar sampai ke pelosok desa.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Brigjen M Zulkarnaen, Irwasda Kombes Fery Handoko serta para PJU Polda menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada panitia kurban dimasjid Al Aman komplek Polri Pakri pada Senin, 17 Juni 2024.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Halalbihalal Dengan Mahasiswa Papua di Unsri Indralaya dan Serahkan Hewan Kurban.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Karo SDM Kombes Sudrajat Hariwibowo mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha personel Polda dilaksanakan didua masjid yakni di Masjid Mapolda dan Masjid komplek Polri di Pakri.

“Khotib dan Imam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Al Aman Pakri yakni Ustad H. Ahmad Soleh Sakni,Lc,. MA (dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang), sedangkan di Masjid Assaadah Polda Sumsel Ustad Dr. H. Abdul Kheir, Lc,. MAg (dosen Universitas Negeri Raden Fatah Palembang),” ujarnya.

Sudrajat menjelaskan untuk hewan kurban, ada yang dipotong dimasjid Pakri dan juga dimasjid Mapolda. Sebagian besar didistribusikan ke berbagai tempat untuk masyarakat yang lebih membutuhkan.

BACA JUGA:Jalan Tegal Binangun Akan Diperbaiki Tahun Ini

“24 ekor sapi dan 11 ekor sapi dipotong panitia kurban di Polda untuk kemudian didistribusikan sesuai kupon yang dibagikan sebelumnya. Sedangkan ratusan (hewan kurban) lainnya baik sapi maupun kambing disalurkan dalam kondisi utuh/hidup ke masyarakat melalui Masjid Agung dan masjid sekitar wilayah kota Palembang, Pondok Pesantren, Yayasan Panti Asuhan, Yayasan Masjid, Musium Alquran, Sat Brimob, SPN, PWNU, PW Muhamadiyah, Lanud SMH Palembang, PP Polri, Cipayung Plus, Bem, Wartawan Mitra Polda,” urainya.

Sudrajat mengatakan untuk pendistribusian daging, telah diinstruksikan kepada personel dari jajaran Bhabinkamtibmas untuk membagikan daging kurban hingga mampu menjangkau masyarakat dipelosok.

“Pak Kapolda telah memerintahkan personel kita Bhabinkamtibmas mendistribusikannya sehingga mampu menjangkau masyarakat kita dipelosok. Dengan harapan niat kita berbagi dengan masyarakat dimomen Idul Adha menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh masyarakat dalam meneladani nabi Ibrahim AS dan nabi Ismail AS,” tutupnya (Sid).

Sumber: