Kabar Duka, Ketua PCNU Prabumulih Tutup Usia

Kabar Duka, Ketua PCNU Prabumulih Tutup Usia

Kiayi Miftahudin SAg MHi bin M Saroji tutup usia--

Kabar Duka, Ketua PCNU Prabumulih Tutup Usia 

PRABUMULIH, oganilir.co - Kabar duka dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Prabumulih. Pimpinannya, Kiayi Miftahudin SAg MHi bin M Saroji tutup usia, Rabu 19 Juni 2024 pukul 22.00 WIB di RSUD Kota Prabumulih.

Kepergian Ustad Miftah (sapaan akrabnya, red) pun cepat menyebar di grup Whatsapp dan dibenarkan oleh para kerabatnya.

"Innalillahi wainna ilaihi roojiun, semoga Allah ampuni dosa-dosanya, dilapangkan alam kuburnya dan ditempatkan kelak di Jannah Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," tulis Drs H Yeri Taswin MPdi yang saat ini menjabat Kepala Kantor Kemenag Palembang, Kamis 20 Juni 2024.

Pengurus Muslimat NU Prabumulih Timur, Hj Hanuna juga menyampaikan duka mendalam atas kepergian Ustad Miftah yang juga lama menjabat sebagai Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Prabumulih Timur.

BACA JUGA:Kabar Duka Tokoh Masyarakat Muba Kuyung Kritis (A. Riva'i) Meninggal Dunia

"Kami sangat kehilangan guru dan panutan, In syaa Allah diampuni salah khilafnya dan diterima amal ibadahnya. Selamat jalan Kyai, Selamat bertemu dengan pemilikmu," tuturnya.

Seorang warga kota Prabumulih, Roy menyebutkan bahwa Ustad Miftah merupakan salah-satu sosok kiayi tersohor di kota nanas. "Beliau aktif di berbagai kegiatan sosial. Orangnya baik, dan seringkali menundukkan pandangan saat berbicara dengan lawan jenis," ujarnya kagum. 

Diketahui, Ustad Miftah saat ini juga menjabat sebagai Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Prabumulih dan juga sekaligus pengasuh pondok pesantren NU Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. 

Sumber: