Lihat Nih... Keceriaan Anak Yatim Dhuafa Menginap di Hotel Hingga Nonton Bioskop

Lihat Nih... Keceriaan Anak Yatim Dhuafa Menginap di Hotel Hingga Nonton Bioskop

Anak-anak Yatim Dhuafa My Tarbiyah Syamilah Ogan Ilir.--

PALEMBANG, oganilir.co - Banyak cara yang dilakukan untuk menghibur dan menggembirakan anak-anak yatim dan dhuafa. Seperti yang dilakukan My Tarbiyah Syamilah asal Ogan Ilir kembali menggelar Tour Edukasi (Edutour).

Sebagaimana Edutour Tahap Pertama, Edutour My TarSya II yang dilaksanakan dari tanggal 23-24 Juni 2024 dimulai dengan mengajak anak-anak asuh dan orang tua atau wali mereka menginap di Hotel Duta Syari'ah Palembang.

Keceriaan anak-anak yatim dhuafa ini terlihat jelas ketika mereka diajak berjalan-jalan di pusat perbelanjaan Palembang Indah Mall dan menonton film di bioskop.

Agenda hari kedua Edutour My TarSya adalah mengunjungi kebun hidroponik Zafarm. Di kebun Zafarm ini selain anak-anak dikenalkan dengan berbagai jenis tanaman, juga diberikan permainan dan lomba-lomba ringan hingga makan siang bersama.

BACA JUGA:HUT PHR Zona 4, Pertamina Beri Santunan Pada 300 Anak Yatim

Usai Salat Zuhur berjama'ah di Zafarm, peserta edutour diajak berkunjung ke Graha Teknologi Sriwijaya. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan sekaligus Salat Ashar di Masjid Cheng Ho.

Ustaz Muttaqin Anang Toha, ketua Yayasan Tarbiyah Syamilah menyampaikan bahwa kegiatan edutour II merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program Yatim Dhuafa Ceria Bahagia Bersama Tarbiyah Syamilah. Program tersebut merupakan salah satu program unggulan Yayasan Tarbiyah Syamilah.

"Bahkan, untuk menunjang program ini agar dapat terus berjalan maka kita membuat komunitas Emak Ebak Asuh Tarbiyah Syamilah, yang mana orang-orang yang berkumpul dalam komunitas ini secara rutin menitipkan infaq atau donasinya untuk disalurkan kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan Tarbiyah Syamilah," ujar Ustaz yang sering disapa Ustadz UMAT ini. 

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, Bupati Banyuasin Santuni Ratusan Anak Yatim

Pada kesempatan terpisah, Afandi Sardi, kepala My TarSya sekaligus Ketua panitia edutour II menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Afandi menyebut bahwa kegiatan Edutour II ini selain menggunakan donasi Emak Ebak Asuh juga mendapatkan bantuan dana dari Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani SH MH dan dr Titik Putriayu Siti Aisyah. Selain itu, ada juga yang bersedekah berupa makan malam sebanyak 45 porsi untuk seluruh peserta dan panitia acara.

Afandi mengungkapkan harapannya semoga kegiatan edutour ini bisa terus dilanjutkan sehingga semakin banyak anak-anak Tarbiyah Syamilah yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini.

"Semoga kegiatan-kegiatan dari Tarbiyah Syamilah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta menginspirasi orang lain untuk bersemangat dalam menjalankan agenda-agenda kebaikan," ujarnya dengan penuh harapan. 

Sumber: