Pilkada Lubuklinggau Mengerucut Dua Pasang

Pilkada Lubuklinggau Mengerucut Dua Pasang

Pilkada di Lubuklinggau Mengkrucut Dua Pasang--

Pilkada Lubuklinggau Mengerucut Dua Pasang

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Aroma Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, terasa mulai mengental. Hingga saat ini, Jumat 28 Juni 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, baru ada dua Pasang Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota yang menjaring interaksi dengan warga.

Dari sekian banyak nama nama populer yang digadang bakal mengikuti kontestasi politik, Pilkada di kota Lubuklinggau. Cuma dua pasang Balon yang di prediksi akan maju dan bertarung di Pilkada.

Bahkan masing masing Pasangan itu, sudah mulai melakukan deklarasi tahap awal, dilingkungan internal dan mulai menjaring simpatisan warga.

Salah satu pasang dikenal dengan slogan Rois, (H Rodi Wijaya-Imam Senen). Sedangkan pasangan lainnya Dengan slogan Linggau Juara dan Rakyat Berkhatam, H Rahmad Hidayat (Yopi Karim) dan Rustam Efendi.

BACA JUGA:Mantan Wali Kota Lubuklinggau Dukung Penuh Pasangan Rois

H SN Prana Putra Sohe tokoh politik di Kota Lubuklinggau yang mendukung penuh pasangan H Rodi Wijaya-Imam Senen, juga mengakui jika hasil survei yang mereka lakukan ada sekitar 3-4 pasangan yang potensi bertarung di Pilkada Lubuklinggau, "Namun seiring waktu, jumlah itu menyusut menjadi dua Pasang," jelasnya. Tidak menutup kemungkinan akan ada head to head yang terjadi di Pilkada Lubuklinggau.

Namun dia menyakini, jika pasangan H Rodi Wijaya dan Imam Senen yang memiliki latar belakang Legislatif dan Birokrat ulung, mampu mengungguli Psangan lainnya.

"Rodi ini bisa menyatukan Golkar 3 periode tentu dio punyo potensi sendiri. Rodi dan imam senen ini aku nilai cocok, dan mampu melanjutkan pembangunan pemerintahan yang sudah aku lakukan," jelasnya. Menurutnya, untuk sosok pemimpin kota Lubuklinggau, harus memiliki Pemimpin yang berpengalaman dan tidak bisa dilakukan oleh Pemimpin yang sekedar coba coba atau adu Nasib.

Sementara itu, H M Isa Sigit mantan Sekda dan PJ Bupati Muratara, yang mendukung H Rahmad Hidayat (Yopi Karim) dan Rustam Efendi mengatakan. Jika Yopi Karim Dan Rustam Efendi, bukan orang asing bagi masyarakat kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Hitler Asal Lubuklinggau Tertangkap Polisi Jual Ganja

Karena Yopi karim merupakan anak Drs H A Karim AR, mantan Wali kota Lubuklinggau, Kepala Bappeda dan ketua DPRD Musi Rawas yang sudah malang melintang di dunia politik dan birokrasi lokal. Sedangkan Rustam Efendi merupakan rekan kerja H A Karim AR dalam dunia Birokrasi.

"Sudah sewajarnya, kita mendorong niat baik Yopi dan mendukung semua. Niat baik tersebut mendapat respon dari keloga lama dari Rustam Effendi. Apalagi Rustam pernah di kantor dengan H Karim,”pintanya.

Sumber: