Abid-Alenzi, Duta Kesetiakawanan Sosial Muba 2024

Abid-Alenzi, Duta Kesetiakawanan Sosial Muba 2024

Sandi Fehlepi menyerahkan hadiah kepada DKS Muba 2024.--

Abid-Alenzi, Duta Kesetiakawanan Sosial Muba 2024

SEKAYU, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar pemilihan Duta Kesetiakawanan Sosial (DKS). Grand final DKS digelar di Oproom Pemkab Muba, Senin 1 Juli 2024 malam yang dihadiri Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi

Terpilih sebagai DKS Muba 2024 pasangan finalis Abid Afizerahman dan Alenzi Fhininca. Sedangkan Wakil I Sendi Aulia dan Asifa Naura, sementara Wakil II diraih oleh Widodo dan Putri Nova Oktarianti.

Pj Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi mengapresiasi dan bangga atas gelaran acara Pemilihan Duta Kesetiakawanan Sosial Muba Tahun 2024 yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Muba. Terlebih pemilihan DKS Muba ini merupakan pertama di Indonesia yang dilaksanakan di kabupaten/kota.

"Kita ketahui bersama acara ini merupakan yang pertama di Indonesia dan satu-satunya baru dilaksanakan di Kabupaten Muba. Kami sangat bangga sekali dengan ide yang dicetuskan oleh Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM, karena melalui kegiatan seperti ini bagian dari cara melihat potensi pemuda-pemudi yang nantinya akan membantu kita dalam mensejahterakan masyarakat Musi Banyuasin," kata Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dalam sambutannya.

BACA JUGA:Muba Ikuti Evaluasi Program Smart City, November Dievaluasimber Dievaluasi

Menurutnya acara ini telah menjadi wadah bagi generasi muda untuk menjunjung komitmen mereka terhadap nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial. Ia berharap Duta Kesetiakawanan Sosial yang terpilih dapat menjadi panutan dalam menggerakkan berbagai inisiatif sosial serta menginspirasi masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

"Kepada para finalis saya ucapkan selamat atas pencapaiannya hingga tahap ini. Jadikan momen ini menjadi pengalaman yang berharga dan berkarya serta untuk mengabdi kepada masyarakat. Kalah dan menang itu bukanlah tujuan akhir melainkan bagaimana kita bisa memberikan manfaat bagi orang lain," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Duta Kesetiakawanan Sosial Muba bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial, solidaritas dan kepedulian di kalangan masyarakat terutama bagi generasi muda atau generasi millenial.

BACA JUGA:Muba Siap Ikuti Pameran APKASI Otonomi Expo

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan aset individu-individu yang mampu menjadi agen perubahan dalam memajukan kesejahteraan sosial terkhususnya membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Muba," jelas Ardiansyah.

Dia menambahkan bahwa, tercatat 123 orang peserta yang mendaftar dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Muba, hingga terpilihnya 20 finalis yang akan bersaing untuk menjadi icon Duta Kesetiakawanan Sosial Muba Tahun 2024 di malam Grand Final.

"Alhamdulillah dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muba, sponsor serta partisipasi dari masyarakat dan berbagai pihak yang peduli terhadap kegiatan ini. Kami berharap duta terpilih dan adanya penganugerahan tokoh inspirasi Muba tahun 2024 nantinya akan menjadi contoh bagi masyarakat terutama dalam menggerakkan kegiatan sosial dan pemberdayaan baik komunitas maupun masyarakat. Selain itu kami berharap kegiatan ini terus berlanjut dan berkembang ditahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.

BACA JUGA:Pimpin Apel, Pj Bupati Muba Motivasi PNS

Sumber: