Dapat Update Android 14 dan One UI 6.0, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy M13 5G

Dapat Update Android 14 dan One UI 6.0, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy M13 5G

Samsung Galaxy M13 5G --

Dapat Update Android 14 dan One UI 6.0, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy M13 5G

oganilir.co - Galaxy M13 5G merupakan smartphone kelas entry level yang dirilis oleh perusahaan teknologi Samsung pada tahun 2022 lalu.

Samsung Galaxy M13 5G memiliki banyak keunggulan, salah satunya SoC MediaTek Dimensity 700 yang mumpuni.

Kabar baiknya lagi, Samsung secara perlahan mulai meluncurkan Android 14 dan One UI 6.0 ke Galaxy M13 5G.

Pembaruan atau update sistem operasi (OS) dimulai dengan pengguna di India. Update tersebut memberikan beberapa penyesuaian antarmuka dan peningkatan aplikasi.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M15 5G: Pilihan Tepat untuk Ponsel Entry Level

Pengguna dapat mengharapkan Quick Panel yang disederhanakan untuk akses lebih mudah ke pengaturan yang sering digunakan, perpustakaan emoji yang diperbarui untuk komunikasi yang lebih ekspresif, dan font default modern untuk meningkatkan kejelasan. 

Font default yang lebih modern juga diperkenalkan untuk meningkatkan kejelasan tampilan.

Menurut informasi dari Gizmochina, widget pemutar media mengalami perubahan menarik dengan animasi bentuk gelombang dinamis, memberikan sentuhan visual yang menyegarkan.

Sementara itu, widget jam layar kunci telah diperbarui dengan lebih banyak pilihan ukuran, gaya, dan penempatan, memberikan pengguna lebih banyak ruang untuk personalisasi.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy M14 5G Terbaru Juni 2024, Baterai Badak yang Awet untuk Main Game

Aplikasi bawaan Samsung, termasuk Galeri, Internet, Pesan, Telepon, dan Pengingat, mendapatkan pembaruan desain yang membuat tampilannya lebih segar.

Bahkan, beberapa aplikasi telah menghilangkan merek "Samsung" untuk memberikan tampilan yang lebih bersih dan minimalis.

Peningkatan signifikan juga terlihat pada aplikasi editor foto internal, yang kini menawarkan kontrol yang lebih mudah dinavigasi untuk meningkatkan pengalaman pengeditan foto.

Sumber: