Copa America 2024: Uruguay Bertekuk Lutut di Kaki Kolombia yang Diperkuat 10 Pemain

Copa America 2024: Uruguay Bertekuk Lutut di Kaki Kolombia yang Diperkuat 10 Pemain

Kolombia melaju ke final Copa America 2024 usai mengalahkan Uruguay, Kamis 11 Juli 2024 pagi WIB. --

Copa America 2024: Uruguay Bertekuk Lutut di Kaki Kolombia yang Diperkuat 10 Pemain

CHARLOTTE, oganilir.co - Kendati tidak dikenal sebagai pengekspor pemain sepak bola dunia, namun Kolombia bisa mengalahkan Uruguay yang pemainnya bertabur bintang pada Copa America 2024. Kolombia membungkam Uruguay 1-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Bank of America, Charlotte, Kamis 11 Juli 2024 pagi WIB. Kolombia mengamankan kemenangan berkat gol tunggal Jefferson Lerma pada menit ke-39.

Hasil ini membawa James Rodriguez dan kolega melaju ke final Copa America 2024. Di sisi lain, Uruguay harus mengakhiri perjuangannya di turnamen empat tahunan ini. Kekalahan ini terbilang mengejutkan mengingat Uruguay tampil cukup konsisten sepanjang turnamen.

Di babak perempat final, Tim asuhan Marcelo Bielsa ini bahkan memulangkan Brasil. Selain itu, Uruguay juga memiliki skuad lebih mewah dibanding Kolombia.

BACA JUGA:Dramatis, Athletic Bilbao Menang Atas Barcelona 4-2 di Copa del Rey 2023/2024

La Celeste memiliki beberapa nama tenar, seperti Federico Valverde (Real Madrid), Darwin Nunez (Liverpool), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Rodrigo Bentancur (Tottenham Hotspur), hingga Manuel Ugarte (Paris Saint-Germain).

Namun, nama-nama di atas belum cukup untuk membantu Uruguay mengalahkan Kolombia yang sejak menit ke-45+1 bermain dengan 10 orang. Kolombia harus kehilangan satu pemainnya karena diganjar kartu merah, yakni Daniel Munoz. Kini, Kolombia sudah ditunggu Argentina di final Copa America 2024. Lionel Messi cum suis lebih dahulu lulus ke partai puncak setelah menumbangkan Kanada.(mcr15/jpnn/dom)

 

Sumber: