Kapolda Sumsel Lantik 167 Bintara Polri Lulusan Pendidikan SPN Betung

Kapolda Sumsel Lantik 167 Bintara Polri Lulusan Pendidikan  SPN Betung

Foto Istimewa --

Kapolda Sumsel Lantik 167 Bintara Polri Lulusan Pendidikan  SPN Betung

OGANILIR.CO-PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 167 Bintara Diktuba Polri gelombang I TA 2024.

Acara berlangsung  di SPN Betung Polda Sumsel Jalan Taja Jaya Raya I Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Kamis, 11 Juli 2024.

Pelantikan Bintara Diktuba Polri menandai berakhirnya seluruh rangkaian pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Raja

Setelah dilantik, peserta anggota  Polri selanjutnya secara resmi siap untuk diterjunkan ke masyarakat dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota kepolisian.

“Dengan mengucapkan ‘Alhamdulillahi robbil aalamiin, pada hari ini Kamis tanggal 11 Juli 2024 pukul 09.45 WIB Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2024 secara resmi saya nyatakan ditutup,” tegas Kapolda Rachmad Wibowo.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo yang membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Purwadi Arianto Msi mengucapkan selamat kepada ratusan Bintara Polri yang telah lulus pendidikan dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), agar menjadi sosok Polri yang Presisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

BACA JUGA:Tinta Emas Diraih Polda Sumsel, Penghargaan Reformasi Birokrasi Polri WBK WBBM Musrenbang Polri 2024

“Pada diri saudara telah melekat berbagai tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara. Berikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara. Syukuri, ini merupakan jawaban dari doa yang tulus para orang tua dan keluarga,” ujarnya.

Mengusung tema ‘Pendidikan Dan Pelatihan Yang Melayani UntukPolri Presisi’ dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia Polri dari awal mulai pendidikan pembentukan dan pelatihan. 

“Standar kompetensi Lulusan dan penjabaran kurikulumnya mempunyai muatan agar mampu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sejatinya yang menjadikan tugas dan fungsi saudara sebagai Bhayangkara yaitu memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum untuk menciptakan rasa aman dan keadilan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kapolri Anugerahi Tokoh Sumsel, Momen Hari Bhayangkara.

Kapolda mengingatkan bahwa waktu 5 bulan pendidikan merupakan waktu yang singkat, oleh karenanya dirinya meminta agar para Bintara terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan situasi, tantangan tugas yang akan dihadapi.

Sumber: