50 Offroader Bakal Geber Kejurda Adventure Offroad Seri 3 Ogan Ilir

50 Offroader Bakal Geber Kejurda Adventure Offroad Seri 3 Ogan Ilir

Keterangan Pers dalam rangka Kejurda Offroad di Ogan Ilir --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Bakal menyedot ribuan penonton membanjiri sirkuit Tanjung Senai Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Sebab 16-17-18 Desember 2022 akan digeber sebuah Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap mobil dalam sebuah  Adventure Offroad Seri 3 IMI Sumsel.

50 Offroader  baik local maupun nasional  seperti dari Jawa Barat dan Sulawesi akan ambil bagian untuk menunjukkan kemampuannya dalam race yang mempertandingkan 4 kelas, G1, G2, G3 dan G4.

“Target kita ada sekitar 50 Offroader yang bakal ikut, saat ini saja sudah 35 peserta yang sudah mendaftar, dua buah sepeda motor akan menjadi hadiah utama dalam ajang Kejurda Offroad,’’kata Kabid Balap Mobil IMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi, Kamis ,15 Desember 2022.

BACA JUGA:Juara Umum Kejurda PDBI, SMAN 1 Indralaya Di Undang Gubernur, Tampil Dihadapan 1000 Guru Acara HGN

Pria yang akrab disapa Ovi ini mengatakan, even Kejurda Adventure Offroad Ogan Ilir merupakan seri ke 3 setelah sukses pada  seri 1 dan 2 di Kabupaten PALI dan Kota Pagaralam.

        "Persiapan kita   seperti trek sudah siap 100 persen, setelah 3 hari tim panitia Kejurda mempersiapkan segala sesuatunya,’’kata Ovi yang bakal turun di kelas G3 dengan 3000 CC

        Menurut Ovi, even Kejurda Adventure Offroad, selain membangkitkan gairah olahraga otomotif khususnya offroad di Ogan Ilir, juga  ajang untuk meningkatkan  perekenomian masyarakat  dalam bidang UMKM, pasca Pandemi Covid-19.

“Hasil pendataan yang kami lakukan, sekitar 100 pelaku usaha ekonomi kecil dan menengah , siap menjajakan dan mempromosikan UMKM nya, mulai dari makanan, souvenir dan lainnya,’’jelas Pria yang dinobatkan masuk 15 besar nasional  Offroader.

Masih kata Ovi, pihaknya dalam menggelar Kejurda Offroad ini bukan semata-mata hanya sebuah even otomotif saja, tapi sesuai dengan arahan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, even ini , bakal terjadi perputaran uang yang cukup besar sehingga dapat menggairahkan kehidupan perekonomian masyarakat.

        “Kamipun sangat nyakin, even ini bakal sukses, selain Ogan Ilir  kota yang paling dekat dengan Ibu Kota Provinsi Sumsel, yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit melalui Jalan Tol,  dan alam Ogan Ilir yang sangat mendukung, kita pastikan kegiatan kejurda ini bakal sangat sukses, hingga akhirnya bisa melakukan kegiatan serupa dengan skala nasional berupa Kejurnas,’’kata Ovi bersemangat.

Dalam kejurda tersebut, lanjut Ovi, pihaknya juga akan menampilkan pentas seni dan panggung hiburan, sehingga suasana akan semakin meriah.

"Ada cacatan penting dalam Kejurda ini, kamipun akan menyisihkan sebagian dari uang pendaftaran untuk kegiatan bhakti social, seperti  menyantuni  anak nyatim dan kurang mampu,’’tutur Putra Wabug Sumsel ini.

Kadispora Ogan Ilir Amiruddin mengatakan, Kejurda yang dilaksanakan ini, mendapat dukungan sepenuhnya dari  Bupati Panca Wijaya Akbar.

"Termasuk seluruh OPD terkait mulai dari Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dinas Perindustrian, Damkar,  BPBD dan OPD yang terlibat lainnya, akan ambil bagian untuk suksesnya penyelenggaraan yang sudah menjadi agenda tahunan ini,’’ucap  Amiruddin.(sid)

Sumber: