Kalahkan Lorenzo Musetti di Semifinal Wimbledon 2024, Djokovic Sua Alcaraz di Final

Kalahkan Lorenzo Musetti di Semifinal Wimbledon 2024, Djokovic Sua Alcaraz di Final

Novak Djokovic. foto: AELTC--

Kalahkan Lorenzo Musetti di Semifinal Wimbledon 2024, Djokovic Sua Alcaraz di Final

WIMBLEDON, oganilir.co - Novac Djokovic menembus final Wimbledon 2024 usai mengalahkan petenis muda Italia Lorenzo Musetti di semifinal yang dihelat di Centre Court, AELTC, Wimbledon, Sabtu 13 Juli 2024 dini hari WIB. Djokovic menang straight set 6-4, 7 (7)-6 (2), 6-4. Nole, -panggilan Novak Djokovic- butuh waktu dua jam 48 menit untuk mengukir banyak rekor. 

“Saya jelas sangat, sangat senang dan puas bisa mencapai final lainnya, tetapi saya tidak ingin berhenti di situ,” kata Nole. Apa saja rekor yang tercipta? Kemenangan dari Musetti itu berarti:

- Final Grand Slam keenam sejak berusia 35 tahun (menyamai rekor Ken Rosewall)

- Final ketiga Wimbledon sejak berusia 35 tahun (tidak ada orang yang mencapai itu di Open era)

- Final ke-37 Grand Slam-nya (memecahkan rekornya sendiri)

- Final ke-10 Wimbledon-nya (hanya Roger Federer yang mencapai lebih banyak, 12)

- Djokovic hanya kalah dua kali di semifinal Grand Slam sejak awal 2015. Dua dari 24 pertandingan.

BACA JUGA:Hari Ketiga Coaching Clinic Olympian Tenis Meja di Pelatnas PB PTMSI: Atlet Digembleng Bola Banyak

Terhadap bukti kejeniusan Djokovic yang begitu banyak, tidak mengherankan Musetti merasa gugup. Sebelum pertandingan, Todd Woodbridge, seorang pria yang tahu tentang kemenangan di lapangan ini, telah memberikan sedikit nasihat: apakah lutut Djokovic masih sakit setelah operasi sebulan lalu bawa dia ke depan lalu pukul ke belakang. Final ideal Wimbledon 2024 itu pun terwujud, meski mungkin pilihan kedua.

Ada banyak penggila tenis dunia yang pengin melihat ranking satu dunia Jannik Sinner (Italia) menemui Djokovic (nomor dua dunia) di final.

Namun, tak ada lagi yang lebih baik melihat Carlos Alcaraz si juara bertahan, peringkat ketiga dunia, kembali menjumpai Djokovic seperti final Wimbledon tahun lalu. Final tunggal putra Wimbledon 2024 akan digelar pada Ahad (14/7). Hari ini, ada final tunngal putri yang mempertemukan Barbora Krejcikova (Ceko) vs Jasmine Paolini (Italia). (wimb/jpnn/dom)

 

Sumber: