Donor Darah Banyak Peminat, Relawan Pak De Slamet Bidik Kecamatan Lain

Donor Darah Banyak Peminat, Relawan Pak De Slamet Bidik Kecamatan Lain

Donor darah Relawan Pak De Slamet Somosentono, Selasa 16 Juli 2024 di Pokso Pemenangan.--

Donor Darah Banyak Peminat, Relawan Pak De Slamet Bidik Kecamatan Lain

BANYUASIN, oganilir.co - Relawan Teman Pak De Slamet Somosentono menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Palembang, Selasa 16 Juli 2024. Donor darah digelar di Posko Relawan Pak De Slamet di Jalintim Palembang-Betung Km 16, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. 

Sebanyak 20 warga dan Relawan Teman Pak De Slamet mendonorkan darahnya untuk disumbangkan ke PMI Cabang Palembang. Usai mendonorkan darah, pendonor mendapat bingkisan dari PMI Cabang Palembang dan Relawan Teman Pak De Slamet.

Ketua Panitia Pelaksana Donor Darah Relawan Pak De Slamet, Mulyono menuturkan bahwa sedianya donor darah akan diikuti oleh 35 pendonor. Namun saat diperiksa tekanan darahnya, ada yang tinggi dan rendah. Sehingga tidak jadi melakukan donor darah. Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pendonor yang darahnya tidak normal, batal mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

"Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Mulyono saat dihubungi oganilir.co, Selasa 16 Juli 2024.

Aksi donor darah, lanjut Mulyono, akan dilanjutkan besok tanggal 16 Juli 2024 di Posko Pak De Slamet. "Kita akan melihat perkembangan, jika banyak masyarakat berminat, donor darah akan digelar di kecamataan lain di Banyuasin," ujarnya.

Dia menegaskan kendati darah yang didonorkan diserahkan kepada PMI Cabang Palembang namun jika warga Kabupaten Banyuasin butuh darah di rumah sakit, PMI Cabang Palembang akan memberikannya.

"Warga Kabupaten Banyuasin yang sakit biasanya dirawat di RS Arrasyid dan RSI Siti Khadijah," pungkasnya.

Sumber: